Kamis, 01 April 2010

Marawis Prajurit TNI Pukau Hari Ibu Lebanon

Selasa, 30 Maret 2010 - 8:02 WIB
HOULA (Pos Kota) – Sosok seorang ibu merupakan figur yang sangat dihormati dan dihargai oleh seluruh masyarakat Lebanon, karena melalui sosok tersebut setiap individu dilahirkan dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang.

Terkait hal itu,ibu rumahtangga dan wanita dewasa beserta aparat pemerintah di wilayah Houla, Lebanon Selatan, melaksanakan kegiatan perayaan Hari Ibu bersama-sama dengan pasukan pemelihara perdamaian Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-D/UNIFIL (Indobatt) dan Batalyon Nepal (Nepbatt), di Houla Cultural Center.

Perlu diketahui bahwa wilayah Houla merupakan salah satu daerah yang menjadi tanggung jawab Nepbatt dan berbatasan langsung dengan wilayah Markaba yang menjadi tanggung jawab Indobatt, tepatnya daerah binaan Kompi Mekanis B. Meskipun demikian, aparat setempat yang merencanakan dan menyiapkan perayaan Hari Ibu tersebut memohon kepada Indobatt untuk ikut serta meramaikan acara yang dirayakan setahun sekali tersebut. Hal positif ini, setelah melaksanakan koordinasi dengan pihak Batalyon Mekanis Nepal, maka Komandan Indobatt XXIII-D/UNIFIL Letkol Inf Andi Perdana Kahar mengijinkan Staf CIMIC Indobatt beserta beberapa personel terkait untuk menyiapkan dan menyajikan atraksi budaya dalam acara perayaan tersebut.

Dengan bermodalkan itikad baik serta upaya untuk mengedepankan keunggulan dalam bertindak, maka Indobatt menggelar salah satu budaya yang telah disiapkan sebelum berangkat tugas, yakni Marawis. Dengan alunan musik berirama Timur Tengah yang dikombinasikan dengan lirik lagu berbahasa Arab, maka sajian Marawis Indobatt mampu membuat setiap penonton bertepuk tangan dan mencoba bernyanyi sebagaimana sajian tersebut digelar. Dalam rangka menambah maraknya acara, maka Indobatt juga menampilkan sajian angklung yang memainkan instrumental lagu kebangsaan Lebanon serta kolaborasi tari Kuda Lumping dengan rampak gendang dan terompet. Ternyata, sajian tambahan ini juga disambut dengan gempitanya tepuk tangan para penonton yang memadati tempat acara berlangsung.

Di pengujung acara, panitia acara dan penonton yang menghadiri peringatan Hari Ibu Lebanon tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada Komandan Indobatt karena sajian budaya tersebut merupakan hal yang pertama kalinya disajikan oleh pihak UNIFIL kepada masyarakat setempat dan meninggalkan kesan positif yang mendalam, khususnya sebagai sarana hiburan bagi para ibu Lebanon yang dikenang jasa-jasa positifnya pada hari yang berbahagia tersebut. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog