Sabtu, 02 Oktober 2010

Mayjen TNI Pramono Pantas Jabat Pangkostrad

JUMAT, 1 OKTOBER 2010 19:36 WIB
Jakarta, POS KUPANG.Com - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta menyatakan, Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo pantas menjabat Panglima Kostrad.

"Dari penilaian, Pak Edhie yang paling pantas jadi Pangkostrad. Bukan dari hubungan," ujarnya, usai bersilahturahim dengan para purnawirawan TNI Angkatan Darat di Jakarta, Jumat. George mengemukakan, Mayjen Pramono merupakan salah satu prajurit TNI Angkatan Darat yang terbaik.

Ia menambahkan, Pramono adalah perwira matra darat yang dipantau sejak lama saat menjabat Danjen Kopassus dan Pangdam III Siliwangi. "Selain itu, dibandingkan dengan beberapa perwira Kostrad, Pramono merupakan anggota terbaik, jadi bukan karena faktor hubungan kekerabatan," kata Kasad tentang Mayjen Pramono yang merupakan adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

George menegaskan,"Tentara nggak ada hubungan-hubungan,". KSAD mengemukakan, Pramono akan menjabat Pangkostrad pada November 2010 menggantikan Letjen Burhanuddin Amin.

Penetapan Mayjen TNI Pramono sebagai Pangkostrad sesuai Surat Keputusan Panglima TNI No: 2Kep/642/IX/2010 tanggal 28 September 2010. Adik Ani Yudhoyono itu saat ini menjabat Pangdam III Siliwangi. Pangdam III Siliwangi selanjutnya akan dijabat Mayjen TNI Muldoko yang kini menjadi Pangdam Tanjung Pura.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog