Selasa, 12 Oktober 2010

KASAD MELANTIK PENGDA PJSI PROVINSI KALTIM


Oleh : Pendam 6/mulawarman
11-Oct-2010, 13:01:30WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) hari ini Minggu siang (10/10) melantik pengurus PJSI Kaltim yang mana Achmad Husry dilantik sebagai Ketua umum dan Kolonel Inf Aminulah yang juga Pengurus Daerah Persatuan Judo Seluruh Indonesia wilayah Kaltim untuk masa bakti tahun 2010-2014.

Achmad Husry diberi kepercayaan untuk kedua kalinya memimpin sebagai Ketua umum PJSI Kaltim melalui musyawarah provinsi (Musprov) pengurus daerah Persatuan Judo seluruh Indonesia wilayah Kaltim masa secara aklamasi. Kegiatan pelantikan pengurus Judo wilayah Kaltim ini juga dimeriahkan dengan atraksi atlit pejudo-pejudo Kaltim serta atlit dari Batalalyon Infanteri 611/Awanglong. Kedatangan Kasad ke Balikpapan didampingi para pejabat dari Jakarta diantaranya Kadispenad, Dansecapa TNI AD Brigjen TNI Bactiar, Waaspers Kasad Kolonel Inf Hari Mulyono dan Kaspri Kasad Kolonel Inf Suparto.

Pelantikan ketua pengurus Judo untuk wilayah Kaltim tersebut berlangsung di Aula Pemkot Balikpapan yang mana dalam susunan kepengurusan PJSI Kaltim masa bakti tahun 2010-2014 dengan Ketua pelaksana harian Kolonel Inf Aminulah yang sehari-hari menjabat Asintel Kodam VI/Mlw. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tan Aspan, Wakil Walikota Balikpapan Rizal Efendi, Ketua KONI Kaltim Harbiansyah Hanafiah, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten dan para Kabalak. Judo merupakan kesenian beladiri yang mengutamakan penguasaan teknik menyerang dan bertahan dengan mengembangkan tiga target spesifik yaitu latihan fisik, pengembangan mental, dan kompetisi pada saat ajang pertandingan-pertandingan dengan lebih mengutamakan etika dan filosofis dengan menggunakan konsep filosofi melalui dua frase, "Seiryoku Zen'yo" (penggunaan energi secara efisien) dan "Jita Kyoei" (keuntungan bagi diri sendiri dan orang lain).

Meskipun disebut halus, namun sebenarnya judo merupakan kombinasi dari teknik-teknik keras dan lembut, maka dari itu judo dapat pula diartikan sebagai 'cara yang lentur'. Dalam susunan kepengurusan Persatuan Judo Seluruh Indonesia Wilayah Kaltim masa bakti 2010-2014 adalah sebagai berikut selaku pembina satu Komandan Korem (Danrem) 091 Aji Surya Nata, Pembina dua Ketua KONI Prov Kaltim.

Sedangkan sebagai pengurus harian adalah Ketua Umum Achmad Husry, Ketua I Kolonel Inf Aminulah, Ketua II Saut M. Halomoan Purba, Sekretaris Umum Lugito Buddi, Wakil Sekretaris Mayfian Y.F. Tomasoa, Bendahara Umum Agus Haryono, Wakil Bendahara Lista R. Thamrin, Ketua Pengurus bidang pembinaan dan prestasi Adian Noor, Wakil Ketua bidang pembinaan dan prestasi I Nyoman Sumerta, untuk bidang umum sebagai Ketua Sudirman Dasuki sedangkan sebagai wakil ketua Andi Surya, Ketua bidang penelitian dan pengembangan Drs. Saleh Basire, wakil ketua bidang penelitian dan pengembangan dr. Edi Syahputra Nasution. (Penerangan Kodam VI/Mlw/Dispenad)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog