Rabu, 20 Oktober 2010

Varia TNI, Pembekalan Teknis Penyusupan Lakip

Rabu, 20 Oktober 2010 Suara Karya
JAKARTA - Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menerima pembekalan teknis penyusunan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) dari Ketua Tim Bintek Laksamana Pertama TNI Zufri Zainal Abidin, serta perwakilan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi di Markas Komando Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Jakarta, Selasa (19/10).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh perwakilan dari satuan kerja yang berada di bawah jajaran Koarmabar. Pangarmabar mengatakan, saat ini, penyusunan laporan kinerja khususnya di jajaran Koarmabar, masih mengalami kesulitan. "Ini terutama, belum adanya keseragaman dan sinkronisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Pangarmabar dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Armabar Kolonel TNI Sulaeman Banjar Nahor.

Untuk itu, pembinaan teknis oleh tim gabungan dari Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Mabes TNI serta Mabes TNI AL, merupakan langkah tepat. Sehingga, tutur dia, pembuatan laporan kinerja jajaran Koarmabar sesuai harapan pemerintah, dalam hal ini, Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi. (Feber Sianturi)

Panglima TNI Terima Kujungan PTDM
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menerima kunjungan kehormatan Panglima Tentara Darat Malaysia (PTDM) Jenderal Datuk Zulkifeli bin Mohd Zin beserta staf di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (19/10).

Petinggi Tentara Darat Malaysia yang akrab dipanggil Jenderal Zulkifeli menjabat PTDM sejak Mei 2010. Beberapa jabatan militer yang pernah diemban antara lain Panglima Brigade Infantri ke-8 di Kelantan, Komandan Tim Pemantau Antara Bangsa, Panglima Divisi Infantri, Panglima Medan Tentara Darat dan Wakil Panglima Tentara Darat Malaysia.

Panglima TNI mengucapkan selamat atas pengangkatan Datuk Zulkifeli bin Mohd Zin sebagai Panglima Angkatan Darat Malaysia yang baru, dengan harapan dapat lebih meningkatkan hubungan militer kedua negara di masa datang khususnya terkait kerja sama pengamanan perbatasan kedua negara yang lebih baik. Kunjungan PTDM ke Indonesia, untuk meningkatkan kerja sama militer antar kedua negara khususnya di bidang pendidikan dan latihan khususnya dengan TNI AD yang selama ini telah terjalin dengan baik, sehingga dapat lebih meningkatkan hubungan militer kedua negara di masa datang. (Feber Sianturi)

Presiden SBY Tiba di Apron Galaktika
MAKASSAR - Presiden Susilo Bambang Yudoyono beserta Ibu Ani Yudoyono, Selasa (19/10) beserta rombongan tiba di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

Turut hadir menyambut, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir, Kas Koopsau II Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, Komandan Lantamal VI Laksamana TNI (Mar) Chaidier Patonnory, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Johny Wainal Usman, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna, Kajati Sulsel Burhanuddin, Ketua DPRD Sulsel Alwi Room, Walikota Makassar Ilham Arief Siradjudin.

Dari Gedung Galaktika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan langsung menuju Makassar dalam rangkaian peresmian sejumlah proyek di Sulawesi Selatan di antaranya peresmian eksport perdana biji besi, proyek infrastruktur dan Trans Studio Mall Makassar (wahana bermain Indoor terbesar di dunia) serta rapat koordinasi Gubernur se- Indonesia dan dalam rangkaian HUT Sulawesi Selatan Ke-341. (Feber Sianturi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog