Rabu, 13 Oktober 2010

285 Bintara Korem Naik Pangkat

Selasa, 12 Oct 2010, | 21
KUPANG, Timex-Senin (11/10) kemarin, sebanyak 285 Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Korem 161/Wira Sakti Kupang menerima penghargaan kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat itu berlangsung pukul 07.00 Wita dipimpin langsung Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wira Sakti Kupang, Letkol Inf. Yulius Wijayanto. Bertindak sebagai inspektur upacara, Letkol Yulius saat membacakan sambutan Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel Arh I Dewa Ketut Siangan, mengatakan, perlu dipahami bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata prosedural organisasi belaka, namun diberikan lewat berbagai kriteria penilaian yang obyektif dari pimpinan pada bawahannya dengan mengacu pada kedisiplinan, loyalitas, kesetiaan serta kualitas potensi kerja dari setiap anggota.

"Dengan prinsip 'tua itu pasti, dewasa itu pilihan', oleh karenanya saya mengimbau kepada yang naik pangkat agar lebih bisa untuk memacu diri dalam menjalankan tanggungjawab dan jangan berlaku seperti masih memakai pangkat sebelumnya,"tandas Yulius. Dia juga menegaskan, dengan pangkat yang baru diharapkan punya kinerja yang lebih baik lagi serta dapat menambah kebahagiaan dalam keluarganya.

"Ingatlah bahwa kenaikan pangkat ini selain penghargaan dari negara, kepercayaan dari pimpinan atau atasan di satuan masing-masing, juga merupakan berkah dari Tuhan. Syukuri apa yang sudah diberikan, karena kenaikan pangkat bukanlah hadiah tapi hasil dari prestasi dan melalui penilaian yang berlapis,"tambah Yulius.

Yulius juga mengimbau kepada mereka yang masih tertunda agar terus mengintrospeksi diri dan meneliti kembali persyaratan administrasinya. Selain itu, perlu melakukan koordinasi yang lebih proaktif dengan seksi personalia untuk menelusuri apakah ada kesalahan atau kekurangan administrasi atau masalah lainnya yang mungkin terabaikan.

Yulius berharap agar seksi personalia agar membantu para anggota dengan menghimpun, mendata dan mengarahkan anggota prajurit yang memiliki masalah dalam hal kenaikan pangkatnya guna mencari solusi terbaik bagi keberhasilan yang bersangkutan.

Di akhir sambutannya, Yulius mengatakan, kenaikan pangkat itu untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kinerja, kemampuan dan aprestasi dalam pelaksanaan tugas pengabdian ke depan nantinya. (sam)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog