Rabu, 20 Oktober 2010

Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Sieger Dijamu 3 Pemkab Di Pendopo Rantauprapat

Postid in Marsipature Hutanabe by Redaksi on October 19th, 2010

BERSAMA: Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers (pakaian adat) foto bersama wagub Labuhanbatu Suhari SIP, Pj Bupati Labusel Drs H Abdul Rajab, Pj Bupati Labura Drs H Asrin Naim, Kapolres Labuhanbatu AKBP Robert Kennedy, Dandim 0209/LB Letkol Inf Abdi IS Zebua, Kajari Rantauprapat M Alinafiah Pohan dan Tokoh Masyarakat, Minggu (17/10) malam, di Pendopo Rantauprapat.

Rantauprapat (SIB)
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Leo Sieger, dijamu 3 pemerintah daerah wilayah hukum Kodim 0209/Labuhanbatu, Minggu (17/10) malam, di Pendopo Pemkab Labuhanbatu Jalan WR Supratman Rantauprapat. Panglima juga “dibulang-bulangi” 3 kepala daerah terkait yakni Bupati Labuhanbatu, Pj Bupati Labuhanbatu Selatan dan Pj Bupati Labuhanbatu Utara, dengan pakaian adat sebagai kenang-kenangan.

Muspida plus 3 daerah itu menyambut hangat kunjungan Panglima Kodam I/BB Leo Sieger yang datang bersama Asintel Kodam I/BB Andi Simangerukka dan Asisten Operasional Kolonel Arif Rahman serta lainnya di Rantauprapat. Muspida dimaksud, antara lain; Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD diwakil Wabup Suhari SIP, Penjabat Bupati Labuhanbatu Selatan Drs H Abdul Rajab Pasaribu, Pj Bupati Labuhanbatu Utara Drs H Asrin Naim, Kapolres Labuhanbatu AKBP Robert Kennedy, Dandim 0209/LB Letkol Inf Abdi IS Zebua, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Ellya, Ketua DPRD Labura Ali Tambunan, para kepala SKPD Pemkab Labuhanbatu, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama.

Seusai dijamu malam itu, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Ellya R Siregar, menyampaikan sambutannya dan mengucapkan selamat datang di Labuhanbatu. Selanjutnya ketiga kepala daerah menyampaikan sambutan terhadap Pangdam dan rombongan.

Bupati Labuhanbatu diwakili Wabup Suhari SIP didampingi Pj Bupati Labusel dan Pj Bupati Labura, menyampaikan maaf dari Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar tidak dapat hadir karena sedang di Jakarta mengikuti pelatihan bupati/walikota yang baru dilantik se Indonesia selama 3 minggu ini.

“Jadi, Panglima, saya di sini bupati selama tiga minggu ini,” ujar Suhari disambut tawa para pejabat malam itu.

Suhari menyebutkan Labuhanbatu aman-aman saja, termasuk Labusel dan Labura. Namun demikian, pihak Pemkab Labuhanbatu sangat senang dengan kehadiran Pangdam.

“Kami sangat senang Pangdam bisa datang ke daerah ini,” sambut Suhari dalam bahasa Prancis, karena sebelumnya Pangdam menyebut pernah bertugas di Prancis.

Pangdam Leo Sieger dalam kesempatan itu dipersilakan memberi bimbingan dan arahan. Kata dia, tujuannya melakukan kunjungan kerja ini hanya satu, untuk membangkitkan semangat TNI dan Polri menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tujuan saya cuma satu, untuk membangkitkan semangat TNI dan Polri menjaga persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Menurut dia, kerjasama TNI dengan Polri dan dengan pemerintah di daerah ini perlu terjalin dengan baik

“Dalam hidup ini tidak ada yang susah jika kita bekerjasama, saling menghormati, saling menghargai, saling menyayangi dan saling mencintai,” urainya.

Namun, menurutnya, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, luar biasa. Luar biasa karena memiliki kekayaan alam yang besar dengan kelapa sawit dan karet serta hasil pertanian lainnya.

“Sambutannya juga sangat baik. Saya tidak bisa menyampaikan apa-apa, tapi saya titip satuan-satuan saya di sini. Laporkan kepada saya jika ada yang tidak pas dari prajurit saya,” pinta Pangdam asal Ambon itu, seraya mengucapkan selamat ulang tahun hari jadi ke-65 Pemkab Labuhanbatu.

Katanya, dengan bermodalkan saling menghormati, saling menghargai, saling menyayangi dan saling mencintai dan kompak ditambah saling percaya, maka tidak akan ada masalah. Sehingga modal itu diyakininya akan membuat aman daerah ini.

Seusai Pengdam memberi bimbingan, Wabup Suhari didampingi tokoh masyarakat memakaikan pakaian adat daerah itu ke Pangdam Leo Sieger. Tak ketinggalan Pj Bupati Labusel dan tokoh masyarakat serta Pj Bupati Labura dan Ketua DPRD Labura memberi pakaian adat. Sebaliknya, Pangdam juga memberi plakat cendera mata kepada 3 kapala daerah itu.

Di penghujung acara silaturahmi tersebut, kepala-kepala daerah serta muspida dan Pangdam menyumbangkan lagu-lagu kesayangan masing-masing sebagai hiburan. (S25/y)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog