Jumat, 29 Oktober 2010

Penerbad Siagakan Helikopter untuk Merapi

28 Oktober 2010 | 20:35 wib

Semarang, CyberNews. Penerbad akan menerjunkan dan menyiagakan seluruh Skadron yang menaungi pesawat helikopter maupun Casa untuk mendukung tugas operasi kemanusiaan. Seperti halnya bencana meletusnya gunung Marapi. Hal tersebut diungkapkan Dan Puspenerbad Brigjen TNI Nabris Haska usai memimpin serah terima jabatan Dan Lanumad A Yani Semarang dari Kolonel CPN Dony Ahmad Nurjaman kepada Kolonel CPN Priyo Jatmiko di Appron Lanumad A Yani, Kamis (28/10). "Ada dua helikopter Bell dari Skadron 11/Serbu yang telah kami siagakan untuk membantu misi kemanusiaan di bencana Merapi," jelasnya.

Menurutnya, penerbad akan menyiagakan seluruh pesawat di skadron-skadronnya agar ketika ada perintah dari komando atasan bisa segera mengoperasikannya. Hingga saat ini, Penerbad kami sudah mengoperasikan dua pesawat helikopter di Papua untuk mem-'backup' penanganan bencana di Wasior serta dua helikopter MI 17 dari Skadron 31/Serbu ke Padang untuk misi kemanusian bencana Mentawai. "Helikopter-helikopter jenis angkut pasukan yang kita terjunkan tersebut untuk mendukung evakuasi dan 'droping' logistik di daerah bencana serta pemantauan wilayah," jelasnya.

Setelah sertijab, mantan Dan Lanumad A Yani, Kolonel CPN Donny AN selanjutkan akan menempati jabatan sebagai Sekretaris Puspenerbad. Sedangkan Kolonel CPN Priyo Jatmiko yang kini menjabat Lanumad A Yani Semarang sebelumnya menjabat sebagai Dirbincab Puspenerbad.

( Maulana M Fahmi /CN14 )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog