Sabtu, 30 Oktober 2010

Heryawan: Terima Kasih Pramono Edhie Wibowo

Jum'at, 29 Oktober 2010, 17:24 WIB
Arfi Bambani Amri
VIVAnews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi dari pejabat lama, Mayor Jenderal (TNI) Pramono Edhie Wibowo, kepada pejabat baru Mayor Jenderal (TNI) Moeldoko. Tak lupa, Heryawan mengucapkan terima kasih pada pejabat lama dan selamat pada yang baru.

Serah terima jabatan ini dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (TNI) George Toisutta di Lapangan Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung, Jumat 29 Oktober 2010. Turut memeriahkan acara itu, atraksi kemahiran beladiri dan defile pasukan dari jajaran Kodam III Siliwangi. Rangkaian acara yang berlangsung selama lebih dari 2 jam itu berjalan tertib dan lancar.

Dalam amanahnya, George Toisutta mengingatkan peran strategis Kodam III Siliwangi yang menjaga teritorial di sekitar Ibukota Negara. Di mana Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten memiliki eskalasi dinamika sekaligus kerawanan yang tinggi, ditinjau dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial. Untuk itu diharapkan kerjasama yang sudah terjalin dengan Pemrpov Jabar dan Pemprov Banten agar lebih ditingkatkan. “Dengan demikian jajaran Kodam III Siliwangi membantu mewujudkan stabilitas keamanan wilayah yang sangat diperlukan bagi pembangunan,” kata George.

Usai sertijab, seluruh tamu yang hadir mengikuti rangkaian acara berikutnya yakni pisah sambut Pangdam III Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung. Pada acara itu, kesan dan pesan pejabat lama dan pejabat baru disampaikan di hadapan hadirin.

Di sela-sela acara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan terima kasih kepada pejabat lama. Menurut Heryawan, Mayor Jenderal (TNI) Pramono Edhie Wibowo yang sekarang menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat berhasil menjalankan tugasnya sebagai Pangdam III Siliwangi. Begitupun dengan pejabat yang menggantikan adik Ibu Negara Ani Yudhoyono itu diharapkan dapat meneruskan kerjasama yang telah terjalin dengan baik.

“Selama ini kerjasama antara Pemprov Jabar dengan jajaran Kodam III Siliwangi sudah terjalin baik. Beragam kegiatan dan kerjasama sudah dilakukan dalam rangka membangun Jawa Barat. Begitupun saat penanganan bencana, semua berjalan dengan baik. Untuk itu diharapkan ke depan agar lebih baik lagi,” ujar Heryawan dalam rilis ke VIVAnews.

Turut hadi dalam acara itu, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara, Kapolda Jabar Irjen (Pol) S.Parno, Walikota Cimahi Itogh Tohija, Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, Ketua TPP PKK Jabar Netty Prasetiyani Heryawan, dan sejumlah sesepuh baik dari TNI, Polri maupun tokoh sipil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog