Sabtu, 30 Oktober 2010

Kodam XII Bentuk Sekolah Khusus Sepakbola

Jumat, 29 Oktober 2010, 16:20 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK--Kepala Staf Komando Daerah Militer XII Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Armyn Alianyang menyatakan, Kodam akan membentuk sekolah khusus sepak bola untuk mencari atlet sepak bola unggul. "Kami sudah membuka perekrutannya sejak Rabu (27/10) guna mencari atlet sepak bola yang unggul, yang kemudian akan mengikuti sekolah khusus bidang olah raga sepak bola milik TNI di Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat," ujarnya.

Armyn menjelaskan, dibentuknya sekolah khusus bidang olah raga tersebut, agar dunia olah raga khususnya sepak bola di Kalimantan Barat bisa berkembang pesat hingga bisa mengharumkan daerahnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. "Niatnya kami akan membentuk satu sekolah khusus sepak bola guna memperkuat klub PSAD tetapi para pemainnya dari sipil," kata Armyn.

Menurut Kasdam XII/TPR, saat ini baru empat atlet luar atau sipil yang memperkuat tim PSAD. "Kami berharap tim itu akan memperkuat kami di pertandingan tingkat nasional," katanya. Pola perekrutan atlet dari luar tidak menjadi persoalan asal bisa membawa nama baik tim. "Atlet tersebut akan ikut bertanding di Jawa namun belum tahu lokasinya apakah di Semarang, Bandung atau Magelang," jelasnya.

Kodam XII/TPR baru-baru ini telah mengirim 15 orang yang berpangkat Secaba untuk dilakukan seleksi di PSAD pusat, hanya tiga diantaranya yang lolos, selebihnya tidak memenuhi syarat dari segi fisik, kata Armyn.
Red: Djibril Muhammad

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog