Sabtu, 10 April 2010

Hotmangaradja Pergi, Datang Rahmat

DENPASAR , Bali Ekspres - Pagi kemarin, Mayjend TNI Hotmangaradja Pandjaitan mengakhiri masa tugasnya sebagai pucuk pimpinan Kodam IX/Udayana. Se\anjutnya tongkat komando diberikan kepada Mayjend TNI Rahmat Budiyanto dalam serah terima jabatan (sertijab) di lapimgan Puputan Badung kemarin. .

Menurut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI George Toisutta, pergantian Pangdam tersebut hanya untuk penyegaran di tubuh TNI. "Serah terirna jabatan ini merup:ikan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dan . mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalitasnya," ujar George Toisutta.

Penggantian pucuk pimpinan Kodam juga untuk memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang. Terlebih lagi Bali merupakan destinasi pariwisata yang rentan terhadap tindakan .kriminalitas, semacam peredaran narkoba lintas negara sampai de·ngan·aksi terorisme. Sehingga pengamanan berlapis, menurut George, harus diutamakan. "Apabila tidak 'dikelola dengan baik, dapa menimbulkan berbagai macam kerawanan yang setiap saat dapat timbul dan mengganggu stabilitas keamanan," ujarnya.(dra/rdr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog