Sabtu, 10 April 2010

Jagalah Bali dari Berbagai Ancaman

DENPASAR (Dewata Post)
SECARA resmi, Jumat (9/6) kemarin jabatan Pangdam IX Udayana Bali-Nusa Tenggara diserahterimakan dari pejabat lama Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan kepada pejabat baru Brigjen TNI Rachmat Budiyanto. Proses upacara serah terima jabatan (sertijab) itu dipimpin langsung KSAD Jend TNI George Toisuta.

Sebelum menjabat sebagai Pangdam IX Udayana, Brigjen Rachmat Budiyanto adalah Kasdalll III Si liwangi. Sedangkan untuk Hotillangaradja Pandjaitan akan Illenempati posisi barunya sebagai Sekretaris Keillenterian Koordinator Pol itik Hukum dan Keamanan. Upacara serah terima jabatan yang dilangsungkan di Lapangan Puputan Badung ini, juga dilanjutkan dengan berbagai atraksi kecerdasan dan ketangkasan parjurit TNI Kodalll IX Uclayana. .

Tugas baru akan menantiBrigjen Rachmat Budianto. Untuk itu kata Toisuta, Bali Nusra yang terdiridari banyak pulau ini memerlukan perhatian khusus, terlebih . Iagi perhatian terhadap salah satu wilayah perbatasan yang hingga saat masih rawan konflik dan masalah. "Adalah wi layah sengketa perbatasan Timor Leste dan Indonesia. Prajurit TNI yang ada di wilayah Kodam IX Udayana harus profesional dalam mengambil langkah-Iangkah yang sesuai dengan keputusan politik negara," jelasnya.

Tak ketinggalan pula menyinggung Bali, wilayah yang diketahui sebagai basis pariwisata Indonesia ini diharapkan agar di jaga dari berbagai ancaman dan gangguan kealllanan. .

Dalam kesempatannya, Hotmangaradja mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama dengan insan pers di Bali selama ia menjabat sebagai Panglima Kodaml. (HS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog