Rabu, 14 April 2010

Jabatan Danrem 161/WS akan Diserahterimakan

Selasa, 13 April 2010 23:35 WIB
Camplong, POS KUPANG.Com - Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Rachmat Budiyanto akan menyerahterimakan jabatan Komandan Resor Militer 161/Wira Sakti.

Menurut Komandan Resort Militer 161/Wira Sakti, Kolonel Infantri Doddy A Usodo, di Camplong, NTT, Selasa (13/4/2010) siang, pejabat TNI-AD yang akan menggantikan dirinya adalah Kolonel Artileri Medan Dewa Made Siangan.

"Penggantian ini adalah bentuk penyegaran organisasi dan 'tour of duty' yang selalu dialami setiap prajurit TNI. Rencananya upacara serah terima itu akan dilakukan di Markas Komando 161/Wira Sakti, besok pagi," kata Usodo.

Menurut dia, upacara serah terima di kesatuan teritorial TNI-AD yang berbatasan langsung dengan negara Timor Timur itu akan dilaksanakan secara sederhana. "Sederhana saja, setelah upacara selesai, akan dilakukan peragaan keterampilan dasar kemiliteran oleh anggota kami," katanya.

Di sela persiapan upacara serah terima itu, Pangdam Budiyanto dan rombongan menyempatkan diri meninjau Markas Komando Brigade Infantri 021/Komodo, di Kecamatan Camplong, Kabupaten Kupang, NTT. Budiyanto disambut Komandan Brigade Infantri 021/Komodo, Letnan Kolonel Infantri Jemmy E Zacharias dan seluruh stafnya. Dalam kunjungan itu, masalah kesiapan operasi menjadi satu penekanan yang diberikan Budiyanto. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog