Kamis, 15 April 2010

Pangdam Jaya: Ancaman Teroris Masih Tinggi

Rabu, 14 April 2010 20:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Pudyastungkoro mengingatkan, ancaman teroris di wilayah Jakarta dan sekitarnya masih tinggi.

Wilayah Jakarta dan sekitarnya masih menjadi tempat persinggahan para teroris untuk menyusun rencana aksinya. -- Mayjen Darpito Pudyastungkoro.
"Dilihat dari berbagai kejadian, terutama di Aceh, potensi ancaman teroris di wilayah Jakarta dan sekitarnya masih tinggi," katanya seusai memimpin apel komandan satuan jajaran Kodam Jaya di Jakarta, Rabu (14/4/2010).

Ia mengemukakan, wilayah Jakarta dan sekitarnya masih menjadi tempat persinggahan para teroris untuk menyusun rencana aksinya.
"Teroris di Aceh kan saling berkaitan dengan teroris di tempat lain di Indonesia, dan sebagian menggunakan Jakarta dan wilayah sekitarnya sebagai tempat singgah," tutur Darpito.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya meminta seluruh jajaran Kodam Jaya untuk waspada dan tetap berkoordinasi dengan instansi lain seperti Polri serta komponen masyarakat lainnya.

"Ancaman teroris tidak dapat ditangani sendiri oleh TNI atau Polri, harus ada peran serta dari masyarakat juga, yakni waspada terhadap segala hal yang mencurigakan, termasuk kalau di lingkungan tempat tinggalnya dijadikan sarang persembunyian oleh teroris," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog