Rabu, 07 April 2010

Persit Kartika Chandra Kirana Peringati HUT

Selasa, 6 April 2010 - 16:17 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI George Toisutta, selaku pembina utama Persit Kartika Chandra Kirana, mengatakan makna dan hikmah peringatan Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ini, dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian dalam upaya mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

Hal ini dikatakan Kasad dalam acara Hari Ulang Tahun ke-64 Persit Kartika Chandra Kirana di Jakarta, Selasa, (6/4). Acara Ulang Tahun ini juga dihadiri oleh Pembina dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah, Gabungan dan Cabang BS Kopassus, serta Pembina dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran PG Mabesad.

Kasad mengharapkan dalam menghadapi tugas ke depan, Persit Kartika Chandra Kirana mampu mencermati dan menyikapi perkembangan yang terjadi, sehingga kegiatannya senantiasa relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga prajurit yang sehat, bahagia dan sejahtera.

Kasad juga mengingatkan kembali tentang pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana sebagai istri prajurit dalam kehidupan rumah tangga. Peran tersebut pada hakikatnya merupakan pengabdian, baik bagi kepentingan diri sendiri, masa depan putra-putri maupun dalam mendukung keberhasilan karier suami. “ Suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis, hendaknya dapat mewarnai kehidupan Persit Kartika Chandra Kirana dalam upayanya meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi”, tambah Kasad.

Sementara itu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hj Nur Alam George Toisutta mengatakan, sebagai organisasi isteri prajurit TNI Angkatan Darat yang hidup dan dinamis, Persit Kartika Chandra Kirana dituntut untuk selalu melakukan evaluasi dan instrospeksi sebagai bagian dari pembelajaran organisasi, sehingga dapat senantiasa hadir memberikan kontribusi dan dukungan yang besar untuk menyukseskan tugas-tugas TNI Angkatan Darat.

Menurut Ketua Umum Persit, peringatan 64 tahun usia Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2010 ini dilaksanakan dengan tema : Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan, Persit Kartika Chandra Kirana, Bertekad Mewujudkan Keluarga Sejahtera. Dengan berlandaskan semangat dan makna tema tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana, baik di pusat maupun di daerah, senantiasa berupaya meningkatkan peran dan ke-beradaannya di tengah-tengah keluarga prajurit khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Ny. Nur Alam George Toisutta mengharapkan, ke depan dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap keluarga prajurit, melalui berbagai kegiatan dan upaya yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana, yang berbasis kepada semangat kekeluargaan dan kebersamaan. “ Semangat kekeluargaan dan kebersamaan itu hendaknya senantiasa me-landasi setiap pelaksanaan tugas bagi pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana “, kata Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. (dispenad/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog