Jumat, 02 April 2010

Sesko TNI Bentuk Kader Pimpinan

Kamis, 01/04/2010 - 06:42
BANDUNG, (Pikiran Rakyat).- Keberadaan Sesko TNI mempunyai kedudukan penting untuk membentuk para kader pimpinan TNI. Hal itu diungkapkan Komandan Sesko TNI Laksamana Madya Moekhlas Sidik, M.P.A.
Moekhlas menuturkan, Sesko TNI yang bertugas menyelenggarakan pendidikan karier tertinggi TNI, merupakan lembaga yang memegang peranan sangat penting dalam melahirkan kader-kader Pimpinan TNI guna mendukung kepentingan dantujuan pertahanan keamanan negara.
Seperti yang diamanatkan dalam Undang Undang RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang pertahanan negara dan Undang Undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang pertahanan negara. "Kita sadari bahwa masalah pertahanan keamanan kini semakin erat kaitannya dengan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi, yang senantiasa terus berkembang sesuai dengan kemajuan zaman," ujarnya.

Di samping itu, kata dia, pada saat ini saat ini bangsa Indonesia sangat membutuhkan para perwira pemikir TNI di tingkat strategis. Kebutuhan ini dirasa lebih mendesak bila dihadapkan dengan tuntutan masa depan. Walaupun bukan secara eksplisit fungsi Sesko TNI mencetak pakar strategis maupun menjadi kepentingan TNI, tapi Sesko TNI dirancang untuk membekali perwira dengan perspektif strategis, serta mencetak perwira yang terbiasa bekerja dan memecahkan persoalan dalam suatu lingkungan strategis. (A-133/A-147)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog