Senin, 06 September 2010

Akbar Tanjung: Peralatan Perang Indonesia Harus Diperbaharui

Lubuklinggau, (Analisa)
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung menyatakan peralatan perang yang dimiliki angkatan bersenjata Indonesia harus diperbaharui sehingga dapat menjaga kedaulatan negara.

"Ke depannya alat pertahanan perang negara kita harus diperbaharui untuk memperkuat TNI mempertahanan kedaulatan negara dan wilayah perbatasan," kata Akbar setelah menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, Ridwan Mukti- Hendra Gunawan di Lubuklinggau, Minggu. Menurut dia, Jika ada gelagat pihak tertentu yang akan mengganggu kedaulatan negara Repbulik Indonesia yang diakui internasional supaya TNI tidak ragu mengambil tindakan harus meningkatkan peralatan perangnya.

Kedaulatan suatu bangsa atas Tanah Airnya yang diakui oleh internasional juga harus diakui semua negara di dunia ini. Menyinggung pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu menjawab hubungan Indonesia dan Malaysia yang belakangan memanas kata dia, adalah kebijakan yang matang dengan berbagai perhitungan.

Selain ditinjau dari aspek ekonomis juga perhitungan keselamatan dua juta lebih tenaga kerja Indonesia yang bekerja di negara jiran tersebut. Sedangkan jika berdasarkan keinginan masyarakat Indonesia perlu konfrontasi dengan Malaysia diharapkan jangan sampai terjadi, karena harus menghormati keputusan Presiden. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog