Senin, 06 September 2010

Peserta Lemhanas Kunker ke Sabang

Sabang, (Analisa)
Peserta PPRA XLV Lemhanas kunjungan kerja (Kunker) ke Sabang sekaligus mengadakan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang dan Pemko setempat, Kamis (2/9). Rombongan peserta Lemhanas dipimpin Mayjen TNI (Mar) Eddy Oetomo dengan peserta antara lain Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Nugroho, Kolonel Hamsani A Hamid (Brunei Air Force), Mieke Sangian (BKKBN Sulut), dr Fahmi Idris (IDI).

Pada pertemuan itu, peserta Lemhanas mendengarkan paparan Ketua DPRK Sabang Abdul Manan terkait dengan alokasi anggaran pembangunan di Sabang. Selanjutnya rombongan mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Sabang Munawar Liza Zainal dan unsur Muspida, Ketua DPRK Sabang Abdul Manan, Dandim Sabang Letkol Inf Sulistijo Tri AS, Wakil Wali Kota Islamuddin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Sabang.

Wali Kota Munawar Liza Zainal mengatakan, berbagai potensi yang ada di Sabang masih membutuhkan perhatian pemerintah untuk mengangkat potensi yang ada, sehingga dapat dikelola lebih maksimal. Dikatakan,pengembangan bidang pariwisata, Pemko Sabang sudah meminta kementerian terkait untuk menggelar bebergai even nasional maupun internasional di daerah ini untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Menyangkut penanganan Pulo Rondo, dilakukan dengan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Pusat, dan pulau tersebut kini dijaga oleh Satuan Marinir TNI AL dan aparat Distrik Navigasi. Di Pulau Rondo saat ini sudah ada sejumlah infrastruktur dasar, sedangkan untuk persediaan air bersih belum dapat ditangani dengan baik, karena kendala teknis, sehingga sumber air utama adalah air hujan, ujar wali kota. (kim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog