Jumat, 03 September 2010

Kodim 1611/Badung Buka Bersama Anak Yatim

Denpasar, Nusa Bali
Untuk menyambut Bulan Ramadhan ini, Kodim 1611/Badung menggelar buka puasa bersama puluhan anak yatim. Dalam acara buka bersama itu, juga ikut hadir sejumlah prajurit TNI bersama anggota keluarga masing-masing. Acara ini bertempat di Makodim, Kamis (2/9).

Dandim 1611/Badung, Letkol Arh Pontjo Wasono, menjelaskan acara tersebut digelar dalam rangka berbagi besama . Dalam buka bersama ini diikuti oleh anak yatim dan keluarga dari prajurit. Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama di Bali, kemudian jajaran Pemkab badung, Muspida, Wali Kota juga hadir. “Acara buka bersama ini merupakan implementasi sebagai anak bangsa, tentunya saling menghormati kerukunan umat beragama yang ada,’ katanya.

Menurut pria asal Malang Jatim ini, buka puasa tidak hanya dilakukan umat Muslim saja, tetapi juga umat lain. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tindakan yang saling menghargai antara satu pemeluk dengan pemeluk lain. “Disinilah tentunya kita saling menghormati satu sama lainnya,” imbuhnya.

Terkait dengan pengamanan lebaran, Kodim 1611 /Badung mengerahkan satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) sekitar 150 personel TNI. Mereka ditempatkan untuk mem- beck up kepolisian dalam rangka mengamankan hari besar tersebut. Tapi satu SSK ini yang ada dipermukaan atau yang terbuka dan bergabung dengan anggota Poltabes Denpasar dan Polres Badung,” ulasnya. Beberapa satuan lain seperti Babinsa, Intel juga telah diperintahkan untuk melaksanakan tugasnya di wilayah masing-masing. Dia berharap, pengamanan leberan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog