Sabtu, 04 September 2010

Pemeriksaan Kodam VI/Mlw Rampung

Jum'at, 03 September 2010 , 07:39:00
BALIKPAPAN--Setelah kurang lebih selama satu bulan melakukan pengawasan dan pemeriksaan, Tim Wasrik Itjen TNI megakhiri masa tugasnya di lingkungan Kodam VI/Mulawarman. Selesainya tugas Tim Wasrik Itjen TNI ini ditandai dengan digelarnya taklimat akhir, yang berlangsung di Ruang Yudha Makodam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tan Aspan, menyampaikan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu siklus manajemen yang diperlukan sebagai sarana untuk pengendalian kegiatan dan mendorong para pelaksana untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan.

“Serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan, serta sebagai langkah positif yang bertujuan untuk mengetahui dan melihat secara langsung terhadap hasil-hasil yang telah dicapai maupun permasalahan-permasalahan yang dihadapi satuan TNI di wilayah Kodam VI/Mulawarman,” ujar Pangdam Tan Aspan.

Selain Pangdam, kegiatan taklimat akhir tersebut dihadiri langsung dan para pejabat Kodam VI/Mlw diantaranya Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Irdam VI/Mulawarman, para Asisten, Danlanal, Danlanud, Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam VI/Mulawarman, Kaodmil I-07 Balikpapan.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, bahwa Wasrik bukan semata-mata untuk mencari kesalahan dalam pemeriksaan saja. Namun juga untuk memberikan koreksi, petunjuk maupun arahan terhadap permasalahan yang ditemukan sebagai langkah dan upaya untuk mengarah kepada tertib administrasi dan anggaran. “ini sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku,” kata Pangdam.

Dia mengharapkan, kepada para pejabat terkait menjadi mengerti dan akan sangat terbantu dalam melakukan perbaikan terhadap temuan-temuan yang belum dilakukan sebagaimana mestinya. Termasuk juga hal-hal yang telah berjalan dengan baik agar dipertahankan. “Dan untuk temuan-temuan negatif yang akan ditindaklanjuti agar tidak lagi menjadi temuan berulang pada tahun yang akan datang,” harap jenderal bintang dua ini. Seperti diketahui, Tim Wasrik Itjen TNI tersebut dipimpin langsung Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Nur Muis yang didampingi Brigjen TNI Martono. Tim ini melakukan pemeriksaan dan pengawasan sejak 4 Agustus hingga 2 September. Tim Wasrik Itjen TNI melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Kodam VI/Mulawarman.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog