Rabu, 24 Maret 2010

Anggota TNI Meninggal di Tahanan

23/03/2010 19:09
Liputan6.com, Boyolali: Serma Kusno (51 tahun), anggota TNI dari Koramil Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, ditemukan tewas di dalam kamar mandi saat menjalani penahanan di Markas Kodim 0724 Boyolali, Selasa (23/3). Kasi Intel Kodim 0724 Boyolali Kapten Inf Nasroni menjelaskan, Serma Kusno ditemukan sudah meninggal di dalam kamar mandi sekitar pukul 03.15 WIB.

Serma Kusno ditahan sejak Jumat lalu karena adanya laporan dari masyarakat bahwa korban meminjam sepeda motor, tetapi sudah lama tidak dikembalikan. Peristiwa tersebut diketahui penjaga piket melalui kaca jendela kamar mandi karena setelah mengetuk pintu dan menunggu cukup lama tidak ada jawaban. Anggota piket kemudian berusaha mendobrak pintu dan mengetahui korban sudah tidak bernyawa.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Komandan Kodim dan korban dilarikan ke Rumah Sakit DKT Solo untuk divisum. Menurut Nasroni, dari hasil visum tidak ditemukan luka-luka tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal diduga akibat penyakit jantung karena dilihat dari hasil pemeriksaan sebelumnya tekanan darahnya tinggi.Jenazah Kusno kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya di Dukuh Delukan, RT 19/RW IX Desa Tulung, Kecamatan Tulung, Klaten. "Sebelum kejadian kami sempat menanyakan tentang kesehatan korban karena kelihatannya kesehatan korban sedang terganggu. Tapi, dia bilang sehat," katanya.(ADO/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog