Senin, 29 Maret 2010

Ditangkap, Oknum TNI Gadungan Menangis

Senin, 29 Maret 2010 04:33 WITA
Watampone, Tribun - Wahab (36), warga Jl Lapawawoi, Kota Watampone, diamankan oleh anggota Intel Kodim 1407 Bone, Minggu (28/3) sore, karena diduga sebagai tentara gadungan yang Miliki Sangkur dan Tiga Baju Seragam Ia langsung digirim ke Markas Kodim untuk dimintai keterangan.

Saat petugas melakukan penggerebekan di rumahnya, Wahab mencoba kabur namun tidak dapat berkutik setelah petugas melakukan pengepungan. Wahab kemudian diminta untuk menunjukkan seragam dan perlengkapannya sebagai tentara gadungan. Anggota Intel Kodim kemudian mengamankan sejumlah seragam, bajo kaos TNI, sebuah sangkur, topi, dan atribut lainnya. Setibanya di Markas Kodim, sejumlah anggota langsung memberikan pertanyaan kepada Wahab yang diduga masih dalam keadaan mabuk saat diamankan. Saat digerebek, oknum tersebut masih menggunakan celana dan topi tentara.

Saat diberikan pertanyaan, Wahab malah menangis tersedu-sedu. Hal tersebut membuat sebagian orang yang melihat tertawa. Dalam seragam yang disita oleh anggota Intel, terdapat simbol kepangkatan dua bengkok merah atau kopral satu di seragam milik Wahab. Penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah anggota Intel Kodim melakukan pengintaian terhadap pelaku selama beberapa hari. Perwira Seksi Intel Kodim 1407 Bone, Kapten Inf Hariantago, mengatakan, pihaknya akan menyerahkan oknum TNI gadungan tersebut ke Mapolres Bone untuk diproses lebih lanjut. Ia mengatakan, oknum tersebut diduga sudah lama berperilaku layaknya anggota.

"Kalau untuk dugaan kejahatan yang dilakukannya dengan seragam tersebut, kami masih menyelidiki. Sementara ia diduga memakai seragam TNI hanya untuk gagah-gagahan saja," jelas Hariantago. Penangkapan Wahab membuat jalanan sekitar rumah pelaku menjadi ramai karena dipadati warga.(ans)

Miliki Tato di Dua Lengan
WAHAB (36), warga yang diamankan oleh anggota Intel Kodim 1407 Bone, Minggu (28/3) sore, karena diduga sebagai tentara gadungan, ternyata memiliki tato. Tato tersebut terdapat di kedua lengannya. Anggota TNI di Markas Kodim menduga, oknum tersebut adalah preman. Namun walau memiliki tato, Wahab tak kuasa menahan tangisnya setelah anggota TNI memberikannya beberapa pertanyaan. "Kenapa menangis? Katanya mau jadi tentara?," kata salah seorang anggota. Ditanya seperti itu, tangisan Wahab justru tambah menjadi-jadi sehingga membuat sebagian orang yang melihat menjadi tertawa.(ans)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog