Jumat, 19 Maret 2010

Hari Ini, Polisi-TNI Simulasi Antiteror


DENPASAR, Radar Bali - Mendekati .hari H kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Hu&sein Obama ke Bali, sej umlah jajaran yang terkait dengan.masalah pengamanan orang nomor satu di Bali itu kini semakin mengitensifkan pengawasan. Dijadwalkan, Jumat (19/3) hari ini Polda Bali dan Kodam IX/Udayana akan melaksanakan simulasi antiteror di Hotel Kartika Plaza.

Kabid Humas PoldaBali Kombes Pol Gede Sugianyar saat ditemui di ruangannya Kamis (18/3) kemarin mengatakan, rencana pelatihan TNI-Polri ini merupakan serangkaian pelatihan dalam rangka penanggulangan terror (gultor). Simulasi secara resmi baru akan dilaksanakan pada Sabtu (20/3) esok. Sementara hari ini, baru berstatus sebagai gladi pelatihan. Rencananya, 363 orang anggota polisi akan terlibat dalam simulasi tersebut.

Apakah ini terkait. dengan kedatangan Obama ke Bali? Sugianyar sendiri enggan berkomentar. Menurutnya, pelatihan tersebut sudah sesuai dengan telegram rahasia (TR) dari Kapola Bali lrjen Pol Sutisna. "Kalau masalah itu saya belum tahu. Tapi simulasi ini sudah sesuai dengan TR dari Kapolda," kilah Sugianyar.

Lebih lanjut mantan Kapolresta Balikpapan itu mengatakan, untuk mengantisipasi kedatangan Obama, pihak kepolisian sudah meningkatkan pengamanan di sejLUnlall titik. Selain itu. polisi juga sudah menurunkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polda Bali.

"Mulai minggu lalu sebenarnya kami sudah. menerjunkan Densus 88 ke sejumlah titik. Mereka kami siagakan di pintu masuk Bali seperti di Pelabuhan Gilimanuk, Padangbai, Benoa Celukan bawang, dan pelabuhan-pelabuhan rakyat lainnya. Mereka kami minta untuk bekerjasama dengan polres dan polsek setempat. Saya kurang hapal sampai kapan mereka bertugas, tapi jadwalnya ada," pungkasnya. (eps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog