Jumat, 19 Maret 2010

Tangkal Teroris, Hari Ini Latgab Polisi-TNI

DENPASAR, NusaBali
Untuk rnenangkal masuknya terons ke Pulau Dewata, Kodam IX/Udayana bakal melaksanakan Latihan Gabungan (Latgab) bersama Polda Bali. Latgab tersebut berisi simulasi penanggulangan aksi teror yang mencoba meledakkan born lagi di Bali. Rencananya simulasi itu akan berlangsung pada hali ini, Jumat (l8/3) bertempat di Hotel Kartika Plaza, Kuta pada pagi hari.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Gde Sugianyar, membenarkan rencana adanya simulasi bersama tersebut. "Ya memang rencananya itu besok (hari ini, red) ·akan kita gelar," katanya dikonfirmasi pada Karnis (18/3). Simulasi yang bakal digelar di Hotel Kartika Plaza, itu melibatkan beberapa personel gabungan dan semua unsur, Samapta, Densus 88, Lalu lintas dan beberapa kesatuan lainnya.

Selain untuk mengamankan Presiden Amerika Senkat, Barrack Obama, simulasi itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya serangan teroris untuk kesekian kalinya. Rencananya simulasi itu bakaJ digelar dua kali yakni pada Jumat dan Sabtu (20/3) besok. Nab untuk · hali pertanla, akan dilaksanakan gladi kotor terlebih dulu. Untuk selanjutnya atau pada han Sabtu akan digelai simulasi teror yang akan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita.

Selain itu, untuk menunjang berlangsungnya aksi simulasi tersebut, Polda Bali akan menurunkan 363 personel. Selain adanya simulasi diharapkan juga semua satuan (Polres) kata mantan Kapolresta Balikpapan ini, pengetatan terhadap pintu-pintu masuk kembali dilakukan. "Khususnya Pelabuhan Gilimanuk,. Padangbai serta pelabuhan tikus yang berada di Bali," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog