Jumat, 26 Maret 2010

Piala KSAD Diikuti 650 Karateka

Hari Ini Lombakan NomorKata
SURABAYA, Jawa Post - Atmosfer GOR Kertajaya, Surabaya, memanas hari ini, ketika para karateka terbaik tanah air mulai berkompetisi pada Piala KSAD X 2010. Dalam even yang dihelat sampai Minggu (28/3) itu, total 650 peserta dari 32 pengprov Forki dan 20 perguruan yang akan tampil.

Dalam Piala KSAD X, bakal diperebutkan 15 medali emas dari 15 kelas yang dipertandingkan. Sebanyak empat medali emas di antaranya diperebutkan dari kelas kata alias keindahan. Yaitu, kata beregu pria dan wanita serta perorangan pria dan wanita .

Sementara itu, sebelas medali lain disediakan untuk juara nomor kumite alias pertarungan. Sebanyak enam medali di antaranya diperebutkan di sektor pria untuk kelas -55 kg, -60 kg, -68 kg, -70 kg, -84 kg, dan +48 kg. Lalu , lima lainnya disediakan untuk sektor wanita, yaitu kelas -50 kg, -55 kg, -58 kg, -68 kg, dan +68 kg . Kelas kata akan dilombakan lebih awal hari ini. Sementara itu , kelas kumite baru dipertandingkan mulai hari kedua yakni besok. "Pertandingan perdana baru dimulai besok siang (hari· ini, Red) . Sebab, besok pagi diselenggarakan upacara pembukaan lebih dulu," tutur Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala KSAD X 10hanes Koento.

Selain 15 emas itu, Koento menyatakan ada gelar lain yang diperebutkan. Yaitu, status best of the best. Gelar tersebut diperebutkan dengan menandingkan semua juara dari setiap kelas.

Nah, Koento yang juga salah seorang petinggi Pengprov Forki Jatim 'berharap karateka andalannya, Umar Syarief bisa merebut gelar best of he best. "Kami berharap Umar bisa mempertahankannya," ujar Koento.

Umar bisa disebut sebagai langganan peraih gelar best of the best. Sebab, dia meraihnya dalam dua edisi terakhir pada 2006 dan 2008.

Sementara itu, pelatih timnas karate Indonesia proyeksi Asian Games Hasan Basri menekankan kepada para atletnya untuk meraih hasil terbaik. Meski tampil dengan nama daerah masing-masing, mereka ditarget bisa merebut emas. "Itu adalah even antara dalam menuju Asian . Games. Karena itu, anak-anak harus menjadi yang terbaik," ucap Basti. (diklcU/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog