Sabtu, 20 Maret 2010

Danrem 101 Juga Haramkan Rokok?

Jumat, 19 Maret 2010 23:25 WITA
Dibaca 88 kali
BARABAI, JUMAT(BANJARMASIN POST) - Larangan merokok rupanya tidak hanya dilakukan organisasi Muhammadiyah tapi Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Heroes Inf Heros Paduppai juga menganjurkan hal tersebut. Bedanya pimpinan tertinggi TNI di Banua ini melarang hal itu khusus bagi seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Merokok kebiasaan yang sangat tidak sehat, apalagi dijadikan alasan yang tidak masuk akal seperti bila tidak merokok tidak bisa berpikir," kata Heroes saat kunjungan kerjanya, di Barabai sekaligus silaturahmi dengan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (18/3/2010) malam di Pendopo Kediaman Bupati HST.

Menurutnya mengkonsumsi rokok tidak berdampak positif sebaliknya malah mengganngu kesehatan pribadi dan keluarga, tidak ada alasan yang membenarkan orang itu merokok apalagi itu hanyalah alasan yang dibuat-buat untuk pembenaran. "Ini tidak ada hubungannya dengan fatwa haram merokok, saya melihatnya lebih pada aspek kesehatan," terang Heroes.

Merokok, lanjutnya memang jadi keprihatinan, mengingat tidak ada satu alasanpun yang bisa membenarkan merokok. Merokok tidak saja menyebabkan kanker, serangan jantung dan gangguna pada kehamilan tapi juga menyebabkan impotensi. "Ayo siapa yang hadir disini mau impoten," sebutnya dihadapan seluruh jajarannya baik dari Bataliyon 621 dan Kodim 1002 Barabai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog