Kamis, 25 Maret 2010

Pangdam: Jadikan Peringatan Ulang Tahun Sarana Introspeksi

Denpasar, Bali Post
PERINGATAN hari ulang tahun hendaknya dijadikan sebagai sarana introspeksi sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan tugas selama kurun waktu satu tahun terakhir. Harapan tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kabekangdam IX/Udayana Kolonel Cba Aat Agus Budiyanto pada acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Bekangad di Aula Markas Bekangdam IX/Udayana, Rabu (24/3) kemarin, Kepaon, Denpasar.

Pangdam IX/Udayana menjelaskan, dengan introspeksi dan evaluasi warga Bekangdam IXIUdayana dapat mengetahui berbagai kelemahan atau kekurangan yang telah dilakukan, guna memperbaiki kinerja yang lebih baik lagi dalam menghadapi tugas di masa mendatang. Ada dua hal pokok berkaitan dengan tugas Bekang, menurut Pangdam IX/Udayana, perlu mendapat perhatian. Pertama, bidang perbekalan perlu tertibnya administrasi yang mengacu pada tepat waktu, mutu, jenis, jumlah dan tepat sasaran. Kedua, bidang angkutan adalah masalah prosedur pemindahan personel, bekal atau materiil dengan cepat dan selamat mulai dari titik awal sampai pada tujuan.

Menurut Pangdam, agar fungsi perbekalan dan angkutan ini berjalan seoptimal mungkin diperlukan manajemen yang baik mulai dari perencanaan sampai pada tahap pengawasan. Selain itu yang tidak kalah penting, kata Pangdam, upay'a peningkatan kualitas personel melalui kegiatan belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut disertai disiplin, loyalitas serta membangun semangat kebersamaan antarwarga Bekangdam IX/Udayana.

Hal senada juga disampaikan Direktur Perbekalan Angkutan Brigjen TNI Dr. Alkiber Hutabarat. Ia mengatakan, indikator keberhasilan dan prestasi warga Bekang Angkatan Darat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara nyata dapat dilihat dari penampilan sosok prajurit yang disiplin, loyal, solid, patuh dan taat terhadap hukum, ter'masuk kepuasan dari satuan yang dilayani serta keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan kepadanya.

"Prestasi membanggakan yang telah dicapai selama ini haruslah disadari sebagai hasil pembinaan satuan yang dilakukan secara terusmenerus dan berkesinambungan di mana peran sesepuh dan pendahulu kita telah berkonstribusi sangat besar sehingga tercapai kondisi seperti saat ini," kata Dirkebangad mengakhiri amanatnya.

Acara peringatan HUT ke-61 Bekangad yang berlangsung sederhana dihadiri warga Bekangdam IX/Udayana dan para sesepuh ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kabekangdam IX/Udayana didampingi Nyonya AatAgus Budiyanto. Peringatan HUT Bekangad kali inijuga ditandai dengan berbagai kegiatan aksi sosial seperti donor darah, anjangsana dan mengadakan karya bakti di TPU Kampung Bugis Denpasar. Juga digelar pertandingan berbagai cabang olahraga antarwarga Bekang di antaranya tenis, tenis meja, tarik tambang, catur, bongkar pasang tenda dan LCR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog