Senin, 06 September 2010

20 Ribu Polisi Amankan Lebaran

Jakarta, Nusa Bali – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Jakarta Timur Pradopo mengemukakan pihaknya mengerahkan sekitar 20 ribu personel untuk pengamanan lebaran.
“Jumlah yang dikerahkan itu sekitar 2/3 dari semua personel yang ada,” kata Kapolda di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (4/9).

Dalam meningkatkan keamanan, Kapoldsa mengatakan adanya kerjasama Polri dengan pemerintah setempat. Menurut dia, bila masyarakat mudik disarankan untuk menitipkan kunci rumah kepada para tetangga, RT/RW, atau Lurah, sehingga mendapat pengamanan yang diharapkan.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Bor Rafly mengutarakan, penjagaan keamanan Operasi Ketupat dilakukan sebanyak 8.000 personel, dibantu unsure TNI dan Satpol PP. Mereka antara lain akan bertugas di 127 Pos Keamanan, tempat-tempat wisata, dan terminal.

Kepala PAM Obyek Terminal Kapung Rambutan AKB Suryadi mengemukakan, sebanyak 46 personel Polri dikerahkan untuk pengamanan arus mudik di Terminal Kampung Rambutan. Sementara, Dan Ramil Pasar rebo Kapten Marudut Sianturi mengatakan, sebanyak 20 personel TNI diperbantukan di Terminal Kapung Rambutan untuk pengamanan mudik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog