Senin, 06 September 2010

Polisi Ingatkan Pemudik Matikan Kompor

Gianyar, Nusa Bali - Jajaran Kepolisian kabupaten Gianyar, Bali, mengingatkan kepada para pemudik agar sebelum berangkat tak lupa mematikan kompor, mencabut saklar listrik yang tidak perlu dan mengunci pintu dengan aman.

"Pemudik ketika hendak berangkat baisanya tergesa-gesa. Untuk itu kami perlu mengingatkan hal tersebut guna mengantisipasi keamanan dan kenyamanan menjelang Hari yara Idul Fitri," kata Kepala Kabgian Bina Mitra Polres Gianyar, Kompol I Gede Sujana, Minggu (5/9).

Selain mematikan kompor, kata Sujana mengingatkan, agar para pemudik senantiasa berkoordinasi dengan tetangga dekatnta sebelum meninggalkan rumah.

"Dengan adanya koordinasi itu, minimal rumah yang ditinggalkan ikut diawasi," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Operasional Polres Gianyar Kompol I Made Wartamana di gianyar mengatakan, satu posko ditempatkan di pertigaan menuju Pasar Seni Sukawati dan posko lainnya ditempatkan di perempatan Desa masceti, di Jalan Ida Bagus mantera.

"Saat ini sebanyak 120 personel dikerahkan untuk mengamankan arus mudik dan sausana selama libur Lebaran di kabupaten gianyar. Masing-masing posko di tempati lima sampai sepuluh personel," ujarnya.

Sisanya, kata Wartamana, dikerahkan untuk pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya. Mereka menjalankan tugas selama 24 jam secara bergantian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog