Selasa, 07 September 2010

Kasad Lantik 999 Perwira Baru


Senin, 6 September 2010 - 19:31 WIB
BANDUNG (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta melantik 999 Perwira Angkatan Darat dalam Upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira Tahun 2010 (Diktukpa) di Lapangan Upacara Wiradhika Secapa AD, Bandung, Senin, (6/9). Ke-999 Perwira Angkatan Panorama 19 ini, terdiri atas 957 pria dan 42 Kowad. Lulusan perwira terbaik diraih oleh Letda Inf Badrut Mutamam dari Dodiklatpur Rindam Cenderawasih dan Letda Cku (K) Ni Nyoman Sri Astuti dari Denma Kopassus.

Kasad mengatakan, sebagai Perwira Muda Angkatan Darat yang energik dan sarat dengan pengalaman penugasan di satuan jajaran Angkatan Darat, para perwira dituntut mampu menghadapi kompleksitas tantangan tugas pada satuan-satuan yang sedang menanti kehadiran para perwira. “Keberhasilan mengubah status menjadi Perwira, merupakan sebuah kebanggaan yang patut disyukuri. Karena tidak semua Bintara berhasil mencapai karier seperti yang diperoleh saat ini,” tambah kasad.

Menurut Kasad , dengan berbekal pembinaan dan bimbingan serta pengajaran dan latihan selama mengikuti pendidikan, para perwira sudah siap untuk mengimplementasikannya di lapangan dengan sebaik-baiknya, untuk itu “ Gembleng terus diri kalian sehingga mampu menjawab tantangan tugas, seiring dengan meningkatnya tanggung jawab yang kalian sandang”, kata Kasad. Kasad mengharapkan, agar para perwira terus berupaya mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih serta memperbanyak pengalaman tugas-tugas lapangan. Berilah warna terhadap satuan yang dipimpin, dan tunjukkan peran yang menentukan dalam memberdayakan potensi satuan agar tugas pokok dapat tercapai.

Kasad meminta, para perwira harus tegar dan optimis dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang mungkin jauh, bahkan tidak sesuai dengan idealisme dan jangan hanyut oleh hal-hal yang bertentangan dengan hakekat jatidirimu sebagai Perwira. Sebagai perwira, harus aktif dan dinamis dalam menggunakan setiap kesempatan dan peluang untuk lebih memahirkan diri, sehingga mampu menyelesaikan tugas secara profesional dan proporsional. “ Jadilah pemimpin yang dihormati dan diteladani oleh anak buah, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas Jenderal TNI George Toisutta. (dispenad/syamsir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog