Senin, 06 September 2010

Oknum Tentara Palak Muda-Mudi di Monas

Minggu, 5 September 2010 - 19:44 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – Oknum TNI berpangkat bintara malak uang sepasang muda-mudi sedang curhat di Taman Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, diamankan. Rian,19, tinggal di Jalan Cideng Barat, Jakpus, sempat shock karena dibentak oknum tersebut kini dimintai keterangan bersama Jim alias Anto, teman prianya di Mapolsek Gambir, sementara oknum TNI yang masih dirahasiakan identitasnya oleh polisi kini diserahkan ke Garnizun, Gambir.

Keterangan yang diperoleh dari TKP, aksi pemalakan yang sering terjadi sempat membuat masyarakat yang mau melihat tugu Monas di malam hari menjadi getar-getir karena maraknya pelaku kejahatan di sekitar. Sekitar pukul 00:15, wanita yang masih remaja saat itu asyik ngobrol bersama teman prianya di kawasan Monas. Sepasang sejoli ini saat itu sedang duduk mesraan di bawah pohon, namun tiba-tiba disampari seorang pria mengaku petugas. “Hai mas disini tidak boleh berpacaran, ayo bubar nanti bawa ke kantor.” Karena takut akan diseret ke kantor yang disebut pelaku, tapi tiba-tiba saja oknum ini meminta uang Rp 500 ribu agar tidak dibawa ke kantor.

Karena jumlah uang yang disebut-sebut oknum tersebut terlalu tinggi akhirnya permintaan tidak langsung dikabulkan, namun melihat dompet berisi uang Rp 800 ribu lagi dipegang wanita asal Bantar Bolang Pedagung RT 02 RW 5 Kelurahan Bantar Bolang, Pemalang, Jateng, tiba-tiba dirampas si pemalak. Setelah dompet berpindah tangan, sepasang kekasih itu disuruh tunggu oleh pelaku. Takut juga akan dibawa ke kantor, korban dengan penuh cemas melihat pelaku langsung membagi uang hasil kejahatan itu bersama pelaku lainnya yang tak jauh dari tempat mereka nongkrong. Usai membagi uang, ke dua pelaku tersebut segera meninggalkan korban di TKP, dengan rasa cemas dan kecewa wanita asal Jateng itu terus menangis di hingga menuju jalan raya.

Namun secara kebetulan melintas mobil polisi yang lagi patroli di tempat kejadian, melihat sosok wanita menangis dekat kekasihnya petugas segera mensamperi korban. Dari pengakuan mereka itu, petugas akhinya mencari dua pelaku yang habis memalak sepasang muda-mudi. Berkat kecepatan korban mengadu akhirnya salah satu pelakunya oknum TNI berhasil diamankan ke kantor polisi. Karena menyangkut oknum akhirnya Polsek Gambir menyerahkan pria berpangkat bintara itu ke Garnizun I/Jakarta di Gambir.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hamidin, ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler membenarkan kalau pelaku tersebut anggota meliter berpangkat bintara. “Karena tersangka anggota TNI, jadi pelaku tersebut kita serahkan ke Garnizun yang di Gambir. Ini karena menyangkut meliter jadi dilimpahkan ke militer,” ujar Kombes Hamidin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog