Sabtu, 13 Maret 2010

Kunjungan Dimundurkan 3 hari, Obama Batal Bawa Anak-Istri

Jumat, 12 Maret 2010 - 23:09 WIB
WASHINGTON (Pos Kota) – Presiden AS Barrack Obama batal membawa anak dan isterinya dalam kunjungannya ke Indonesia. Bahkan, menurut keterangan dari Gedung Putih, jadwal keberangkatan Obama ke Asia dan Australia itu juga mengalami perubahan.

Seperti ditulis Huffington Post, President Barack Obama memundurkan jadwal kunjungannya ke Asia, yang merupakan lawatan internasional pertamanya tahun ini, untuk mengkonsentrasikan diri pada pembentukan Undang Undang Kesehatan yang selama setahun belakangan menjadi perdebatan seru.

Sesuai jadwal semula, direncanakan Obama akan datang ke Indonesia pada 20-22 Maret. Namun keterangan terakhir menyebutkan Obama baru akan berangkat pada 21 Maret 2010. Gedung Putih belum menjelaskan secara detil penyebab penundaan dan perubahan ini.

Sebelumnya Panglima TNI, Jenderal Djoko Santoso, mengakui pihak intelijen menemukan adanya indikasi kerawanan menjelang kedatangan Presiden Barrack Obama (Pos Kota, 12/3). Hal itu diungkapkan Panglima TNI saat membuka Latihan Bersama Anti Teror Polri-TNI di Monas, Kamis (11/3). Kunjungan Obama ke Indonesia memiliki nilai tersendiri buat masyarakat Indonesia. Pasalnya Obama sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta dan bersekolah di SDN Menteng 01, Jakarta Pusat.

Menurut rencana semula, Obama ingin mengajak serta istrinya Michele dan dua putrinya ke Jakarta untuk mengisi liburan sekolah mereka. Namun sebagaimana dijelaskan Sekretaris Gedung Putih yang menangani pers, Robert Gibss, Ibu Negara dan dua anak Obama tidak akan mengiringi perjalanan Presiden AS ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog