Kamis, 12 Agustus 2010

Bawa Kabur Xenia, Oknum Anggota TNI AU Diringkus

Rabu, 11/08/2010 15:55 WIB

Muhammad Aminudin – detikSurabaya

Batu - Oknum anggota TNI AU berinisial MAU (32) harus berurusan Polres Batu. Prajurit berpangkat Sersan Satu (Sertu) ini tertangkap saat berusaha membawa kabur mobil Xenia AG 899 AF milik Mataji (45) warga Dusun Kediri, Desa Sumbersuko, Kabupaten Pasuruan. Perbuatan itu dilakukan pelaku saat pulang dari tempat Wisata Songgoriti, Kota Batu, Selasa (10/8/2010). Menurut keterangan yang dihimpun detiksurabaya.com, pelaku mengaku ke korban meminjam mobil untuk mengambil uang dari temannya yang menginap di Hotel Orchid Kota Batu.

Alasan itu juga membuat pelaku menurunkan korban di tengah perjalanan. Tak curiga, korban akhirnya menunggu di Pos Lalu Lintas yang tak jauh dari lokasi turung yakni di Jalan Trunojoyo, Kota Batu. Karena menunggu terlalu lama, korban memberanikan diri menghubungi pelaku. Dalam pembicaraan telepon, pelaku mengaku akan mengambil uang di mesin ATM BCA di perempatan tempat Wisata Selecta. Karena dirinya tidak menemukan rekannya yang menginap di Hotel Orchid.

Karena curiga, korban berusaha mengejar pelaku dan menyewa ojek menuju ke tempat ATM. Sesampai di depan ATM BCA, mobil dikendarai pelaku tak berhenti. Malah kembali menggeber gas menuju arah Pendem, Kota Batu. "Saya langsung menghubungi polisi untuk melakukan pengejaran," kata Mataji kepada wartawan usai memberikan keterangan di Mapolres Batu, Rabu (11/8/2010).

Upaya pengejaran polisi membuahkan hasil, pelaku ditangkap persis di pertigaan Pasar Karangploso, Kabupaten Malang. Pengejaran dan penangkapan pelaku dibenarkan oleh Kapolres Batu AKBP Gatot Sugeng Susanto, bahwa malam itu seorang anggota TNI AU aktif berpangkat Sertu diamankan setelah mencoba membawa kabur mobil.

"Kasusnya masih kita selidiki, dengan mengamankan barang bukti dan meminta keterangan korban. Sedangkan pelaku telah dibawa ke POM TNI AU," ujarnya.
(fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog