Sabtu, 21 Agustus 2010

TNI Bagikan Bingkisan ke Warga Pedalaman Kongo


Jumat, 20 Agustus 2010 - 14:15 WIB. KONGO (Pos Kota) – Tepatnya di Desa Cimquante-Cinq arah antara Dungu Faradje dimana lokasi Kontingen Garuda XX-G bekerja dalam membangun jalan Dungu Faradje, Komandan Kontingen Letkol Czi Arnold A.P Ritiauw dan personel Zeni TNI, membagikan baju baru kepada warga Kongo yang berada di pedalaman, khususnya kepada anak-anak yang jumlahnya lebih dari 100 orang.
Sumbangan berupa baju ini diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai bagian dari Sargal (Sarana Penggalangan) terhadap masyarakat Kongo. Sebelum acara membagikan baju kepada masyarakat pedalaman, personel TNI Kontingen Garuda XX-G menggelar acara perlombaan permainan khususnya untuk anak-anak, ibu-ibu dan masyarakat setempat, diantaranya balap karung dan lomba makan kerupuk. Perlombaan permainan ini dihadiri oleh Kepala Desa Cimquante-Cinq, Kepala Polisi, sesepuh masyarakat setempat dan perwakilan dari FARDC (Force Army Republic Democratic of Congo).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa menyampaikan atas nama masyarakat Cimquante-Cinq mengucapkan Selamat HUT RI ke-65 dan terimakasih kepada Prajurit TNI Kontingen Garuda XX-G yang telah banyak memberikan bantuan kepada rakyat dan negara DRC, seperti membangun infrastruktur berupa jalan sepanjang 155 Km yang langsung dapat dirasakan manfaatnya bagi masyaratkat setempat.
Kepala Desa juga berharap agar Kontingen Garuda XX-G terus membantu masyarakat Kongo, sehingga rakyat Kongo bisa terlepas dari keterisolasian akibat keterbatasan infrastruktur di daerahnya. Sebagai rasa terimakasih dari masyarakat Cimquante-Cinq, mereka pun menampilkan pertunjukan kesenian berupa sandiwara yang mengisahkan perlawanan mereka terhadap kekejaman LRA (Lords Resistance Army) milisi/pemberontak dan juga menampilkan tari-tarian tradisional ciri khas daerahnya. Pada akhir acara, Komandan Kontingen XX-G Letkol Czi Arnold A.P. Ritiauw memberikan hadiah kepada peserta perlombaan permainan berupa makanan ringan dan sembako. Sebagai penutup acara, Komandan Kontingen membagikan baju baru kepada lebih dari seratus anak-anak yang berada di desa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog