Senin, 30 Agustus 2010

TNI AL Tangkap Empat Kapal Malaysia


Titik-titik merah menunjukkan kawasan rawan pencurian ikan oleh nelayan negeri tetangga

MINGGU, 29 AGUSTUS 2010 19:06 WITA
Laporan wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru
NUNUKAN, tribunkaltim.co.id - Jajaran TNI Angkatan Laut, Minggu (29/8/2010) kembali mengamankan kapal nelayan Malaysia yang beroperasi di perairan Indonesia di utara Kaltim. Empat kapal itu tertangkap saat sedang menangkap ikan di perairan Indonesia.

Rencananya sore tadi Danlanal Nunukan Letkol (P) Laut Rachmad Jayadi akan menyampaikan keterangan pers mengenai penangkapan empat kapal Malaysia tersebut. Hanya saja rencana tersebut diurungkan dan konferensi pers baru dilaksanakan, Senin (30/8/2010) besok pagi. Pihak Lanal Nunukan beralasan, penundaan itu disebabkan Danlanal tidak berada di tempat pada saat ini.

Sementara itu sumber tribun di Kantor Pelaksana Tugas dan Fungsi (KPTF) Tawau, KJRI Kota Kinabalu, menyebutkan, beredar kabar di Tawau jika TNI Angkatan Laut melakukan penangkapan kapal nelayan Malaysia tersebut di perairan Malaysia.

"Saya dapat informasi dari LO kita di Tawau, katanya sedang beredar kabar kalau penangkapan nelayan itu dilakukan di perairan Malaysia. Kemungkinan Malaysia akan protes," kata seorang sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog