Kamis, 26 Agustus 2010

Temui TK, Purnawirawan Kritik Pemimpin Tak Amanah

Jakarta, Nusa Bali

Sejumlah purnawirawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri Rabu, (25/8) menemui pimpinan MPR RI. Di depan para pimpinan MPR seperti Taufiq Kiemas (TK), Melani Leumena Suharti, dan Ahmad Farhan Hamid, mereka menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi bangsa saat ini.

“65 tahun merdeka, rakyat belum menikmati arti merdeka. Rakyat semakin menderita, semakin miskin dan semakin jauh dari cit-cita merdeka. Jumlah orang miskin semakin bertambah, para pemimpin kurang amanah,” kata sekjen Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri Saiful Sulun, dalam pernyataan sikapnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi penyebab terpuruknya kondisi bangsa. Pertama, kita lupa untuk apa kita merdeka. Pembukaan UUD 1945 yang merupakan abstraksi nilai-nilai luhur bangsa dengan jelas menggambarkan mau ke mana bangsa Indonesia, apa yang ingin dicapai oleh bangsa Indonesia dengan merdeka.

”Kedua, kita khianat terhadap pendiri Republik yang mengingatkan bahwa negara yang kita bangun ini adalah atas dasar paham Pancasila yaitu paham gotong-royong, kekeluargaan, kebersamaan yang merupakan kepribadian bangsa Indonesia, bukan libralisme, bukan komunisme, bulan pula paham agama,”ujarnya.

Ketiga, euforia reformasi telah menjungkir balikkan keadaan. Pancasila dianggap ideologi usang dan kuno serta tidak mampu menjawab tantangan masa depan, perlu digantii. Libralisme menjadi piliha, ”katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog