Selasa, 31 Agustus 2010

TNI Mulai Dikerahkan Bantu Pengungsi Letusan Sinabung

Senin, 30/08/2010 22:22 WIB
Khairul Ikhwan - detikNews
Karo - Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan mengerahkan sekitar 250 personel untuk membantu penanganan bencana alam letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Para personel tersebut akan menangani berbagai persoalan yang diakibatkan bencana alam tersebut.

"Antara lain untuk membantu evakuasi warga dari desa yang dekat lokasi bencana. Selain itu juga membawa peralatan untuk kepentingan dapur umum," kata Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Leo Siegersdi Posko Utama Penanggulangan Bencana Alam Letusan Gunung Sinabung, Jl. Veteran, Kabanjahe, Karo, Senin (30/8/2010).

Para personel yang dikerahkan itu antara lain berasal dari Batalyon Infanteri 125 Simbisa, Brigade Infanteri 7 Rimba Raya, Bekang Dam I BB, Kodim 0205 Tanah Karo dan dari Kesdam I BB. Selain itu, dikerahkan juga sebanyak 19 kendaraan dengan peralatan pendukung lain, seperti 14 set alat masak untuk kepentingan dapur umum yang setiap setnya bisa memenuhi memasak makanan untuk kebutuhan sekitar 100 orang, serta peralatan pendukung sistem administrasi penanggulangan bencana.

Disebutkan, Pangdam Leo Siegers, para tentara tersebut akan ditempatkan hingga kondisi di lokasi bencana membaik. Bila sudah tidak diperlukan lagi, pasukan TNI tersebut akan ditarik kembali.

"Sekiranya para personel yang ditempatkan di Karo untuk penanggulangan bencana tersebut sudah tidak diperlukan lagi, harap segera disampaikan agar personel dapat segera ditarik ke kesatuannya masing-masing," tukas Mayjen Leo Siegers.
(rul/Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog