Senin, 30 Agustus 2010

Komandan Brigade Ituri Puji Kerja Konga XX-G


Minggu, 29 Agustus 2010 - 17:37 WIB
KONGO (Pos Kota) – Komandan Brigade Ituri, Brigadir Jenderal Zia Ul Hasan dari Bangladesh, didampingi oleh Komandan Batalyon Marocco Kolonel Major Muhammad Benedir, para Milobs dan Komandan Satgas Zeni TNI Konga XX-G/Monuc Letkol Czi Arnold A.P Ritiauw, meninjau pekerjaan jalan Dungu Faradje sepanjang 155 Km yang sedang dibangun oleh Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G/Monuc-Kongo, Sabtu (28/8).

Komandan Brigade Ituri – Jenderal Zia Ul Hasan yang sudah 7 bulan bertugas di Kongo dan sudah enam kali meninjau pekerjaan jalan Dungu Faradje, langsung datang dari Markas Besar Brigade Ituri MONUSCO di Bunia untuk melihat kembali sejauhmana perkembangan yang sudah dicapai oleh Satgaz Zeni TNI Konga XX-G, yang dua bulan lagi akan mengakhiri penugasannya di Negara Kongo.

Dalam kunjungannya yang cukup lama di pekerjaan jalan, Komandan Brigade menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan anggota Peleton Alber, khususnya kepada para operator alat berat dan Dumptruck dengan banyak memberikan motivasi dan semangat kepada mereka serta berjanji akan terus mendukung Satgaz Zeni TNI Konga XX-G dalam menyelesaikan salah satu proyek terbesar MONUSCO ini.

Selain itu, Komandan Brigade Ituri juga berpesan kepada Dansatgas Konga XX-G agar tetap mempertahankan kualitas pekerjaan jalan dan prestasi yang sudah didapat, dimana prestasi tersebut tidak semua Kontingen yang ada di Kongo mampu mencapainya. Komandan Brigade juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan masyarakat Cimquante-Cing (desa Lima-Lima) dan menanyakan pendapat mereka tentang pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Satgas Zeni TNI Konga XX-G.

Masyarakat setempat yang diwakili oleh kepala desanya mengatakan, sangat berterimakasih kepada MONUSCO dan Kontingen Garuda XX-G yang telah membangun jalan Dungu Faradje dengan sangat baik dan bagus. Mereka menyatakan dapat merasakan secara langsung manfaat jalan tersebut, sehingga penduduk pedalaman disini tidak terisolasi lagi dan perekonomian merekapun dirasakan lebih baik sejak dibangunnya jalan Dungu Faradje.

Setelah mengakhiri kunjungannya, Komandan Brigade Ituri bersama Dansatgas Konga XX-G/Monuc beserta rombongan kembali ke Basecamp Marocco Batalyon yang berlokasi di Kota Dungu untuk berbuka puasa bersama. Pada kesempatan ini, Komandan Brigade mengatakan merasa puas dan memuji serta menyanjung hasil pekerjaan yang dikerjakan oleh Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G dengan kata-kata “Excellent Job”.

Satu kembanggaan lagi bagi Kontingen Garuda XX-G yang selalu mendapatkan apresiasi dari Pimpinan atas, baik dari pimpinan tertinggi militer maupun dari pejabat tertinggi sipil MONUSCO/PBB di Kongo, sehingga hal ini secara langsung dapat mengangkat citra baik Bangsa dan Negara Indonesia di mata Dunia Internasional.
(Puspen-dms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog