Senin, 23 Agustus 2010

Anggota Kopassus Dibunuh Dukun Mayatnya Dikubur di Rumah TersangkaSukoharjo

(Bali Post) – Kopda Santoso, anggota Kopassus Grup Dua Kandang Menjangan di Kartasura, dibunuh tersangka Yulianto, dua minggu lalu. Mayatnya dikubur di rumah tersangka yang juga dikenal sebagai dukun tersebut sekitar dua minggu lalu dan Minggu (22/8) kemarin baru berhasil dievakuasi.

Kepala Kepolisian Resor Sukoharjo AKBP Suharyono mengatakan, kasus pembunuhan terhadap seorang anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan merupakan kriminal murni. Tersangkanya Yulianto (38), warga di Kragilan, RT 02/RW XV, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo.

Adapun motif pembunuhannya, karena tersangka ingin memiliki barang-barang korban. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua telepon seluler, uang senilai Rp 1,3 juta, dan sebuah sepeda motor Honda Supra Fit.

Kasus pembunuhan ini terungkap setelah kesatuannya melakukan investigasi, menyusul menghilangnya salah satu anggotanya dan juga hasil laporan dari pihak keluarga korban.
Atas penemuan mayat itu, polisi menjaga ketat rumah Yulianto. Puluhan anggota polisi Polres Sukoharjo terlihat berjaga-jaga di rumah tersangka. Polisi juga telah mengamankan tersangka Yulianto di Markas Polres Sukoharjo, dan memasang garis polisi di rumah tersangka untuk membatasi ratusan warga yang ingin melihat dari dekat tempat pembantaian korban anggota Kopassus tersebut.

Korban terakhir diketahui berkunjung ke rumah tersangka pada 8 Agustus 2010 dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit. Namun korban setelah itu tidak tahu entah ke mana. Bahkan, teman Santoso yang juga anggota Kopassus mencarinya ke rumah tersangka, tetapi korban tidak ditemukan. ''Setelah itu, warga baru mengetahui korban ditemukan dikubur di rumah tersangka,'' kata Margono tetangga tersangka.

Menurutnya, warga tidak mengetahui bahwa Yulianto itu seorang dukun yang dapat mengobati orang. Mereka baru mendengar dari orang luar kampung setelah kejadian tersebut. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog