Selasa, 03 Agustus 2010

Civitas Akademika Unpad Bandung Kunjungi Koarmabar

Senin, 2 Agustus 2010 - 19:51 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 58 orang rombongan Civitas Akademika Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, yang dipimpin Rektor Unpad Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA berkunjung ke Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Senin (2/8).

Rombongan tersebut diterima Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Didit Herdiawan MPA, MBA mewakili Pangarmabar.

Pangarambar dalam sambutannya yang dibacakan Kasarmabar mengatakan, merupakan suatu kehormatan yang tinggi dan membahagian bagi Koarmabar menerima kunjungan dari civitas akademika Unpad, karena hal ini dapat dijadikan suatu sarana komunikasi yang positif untuk saling bertukar pikiran bagi kemajuan bersama.

Lebih lanjut dikatakan Pangarmabar TNI Angkatan Laut yang memilki tanggung jawab dalam menjaga stabiltas keamanan di laut sangat menyadari bahwa salah satu aspek penting untuk menjamin keberhasilan pemberdayaan kelauatan adalah jaminan keamanan di laut. Keamanan di laut merupakan prasyarat bagi terwujudnya penyelenggaraan pengelolaan laut dan pembangunan kelautan dapat optimal sehingga kontribusi sektor kelautan terhadap kesejahteraan masyarakat dapat pula ditingkatkan.

Sedangkan Koarmabar sebagai bagian integral TNI/TNI AL mempunyai tugas pokok menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL maupun TNI yang aplikasinya diwujudkan dalam kegiatan operasi mililter untuk perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Sementara itu Rektor Unpad Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA mengatakan setelah kunjungan ini diharapkan akan ditindaklanjuti dengan kerja sama di bidang pendidikan, khususnya program pascasarjana dan bidang-bidang lainnya.

Selain melakukan kunjungan ke Mako Koarmabar rombongan dari Unpad tesebut juga akan berkunjung ke Satuan Pasukan Katak Armabar (Satpaskaarmabar) diteruskan dengan joy sailing menggunakan salah satu Unsur KRI di bawah jajaran Koarmabar.

Rombongan civitas akademikia Unpad yang didampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Letkol Laut (S) Ivan Yulivan, SE, M.M terdiri dari para pembantu Rektor, Dekan Fakultas jajaran Unpad, Direktur Program Pasca Sarjana dan Staf serta dibantu pendamping dari Lanal Bandung. (dispenarmabar/syamsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog