Jumat, 12 November 2010

43 Jenderal TNI naik pangkat


Friday, 12 November 2010 03:01

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 43 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari TNI Angkatan Darat 22 orang, TNI Angkatan Laut 12 orang dan TNI Angkatan Udara 11 orang, melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI kepada Panglima TNI, di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (11/11).

“Kenaikan pangkat merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan serta bukti pengakuan atas profesionalisme dan pengabdian para Perwira Tinggi (Pati) TNI yang diberikan TNI, bangsa dan negara atas dedikasi, prestasi dan loyalitas dalam tugas dan darma baktinya selama ini.“ Demikian dikatakan Panglima TNI.

Lebih dari itu, penghargaan jabatan merupakan suatu amanah yang memiliki dimensi moralitas yang sangat tinggi. Pesan moral terpenting yang terkandung dalam setiap amanah adalah Tanggung Jawab yang harus ditunaikan baik diri sendiri dan keluarga, maupun kepada TNI, bangsa dan negara serta terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu tidaklah berlebihan jika negara dan bangsa khususnya TNI menuntut kepada semua Pati agar selalu meningkatkan semangat, pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam optimalisasi setiap pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Panglima TNI berharap bahwa kenaikan pangkat tersebut hendaknya dapat menjadi pendorong untuk lebih memacu motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, produktifitas, dan kualitas pengabdian para Pati TNI kepada bangsa dan negara. Dengan telah diraihnya pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut, para Pati TNI diharapkan tidak boleh berpuas diri dan berhenti untuk berkarya. Penghargaan tersebut justru akan bermakna ketika para Pati dapat terus melahirkan kreativitas dan kerja cerdas, serta menunjukkan keteladanan, dedikasi, loyalitas dan prestasi mulai saat ini dan disaat yang akan datang.

Para Pati TNI Angkatan Darat yang naik pangkat diantaranya adalah Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo (Pangkostrad), Mayjen TNI Drs Muhamad Munir (Pangdivif-2 Kostrad), Mayjen TNI Suharsono, S.IP (Gubernur Akmil), Mayjen TNI Leonard (Aspam Kasad), Mayjen TNI Muhamad Nizam (Pangdivif-1 Kostrad), Brigjen TNI Ibnu Darmawan (Wagub Akmil), Brigjen TNI Hari Mulyono, S.E,M.M (Waaspers Kasad).

Pati TNI Angkatan Laut yang naik pangkat diantaranya adalah : Laksdya TNI Marsetio,S.Sos,M.M (Wakasal), Laksda TNI Sadiman,S.E (Dankobangdikal), Laksma TNI Sugianto Suwardi (Kadismatal), Brigjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington (Danpasmar I Kormar), Laksma TNI dr. Sakti Hoetama (karumkital dr. Ramelan,Diskesal), Laksma TNI Ari Soedewo,S.E (Danguskemlatim). Sedangkan Pati TNI Angkatan Udara yang naik pangkat diantaranya adalah Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia (Pa Sahli Tk III Bid Ekkudag Panglima TNI), Marsda TNI Budiyono (Dankodikau), Marsma TNI Sujono (Dirmin Akademi TNI), Marsma TNI Robertus Sudibyo Basuki (Ir Basarnas), Marsma TNI Ir. M. Agus Mustofa, M.Sc (Dirdik Kodiklat TNI).

Hadir dalam upacara pelaporan kenaikan pangkat tersebut adalah Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Umum TNI, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Irjen TNI dan para pejabat TNI lainnya. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog