Selasa, 09 November 2010

Pasukan Anti-Teror Kopassus Ikut Amankan Obama

Senin, 8 November 2010 - 17:09 wib
Taufik Hidayat - Okezone
Satgas Anti-Teror Kopassus (Foto: Ist)
JAKARTA - Satgas gabungan anti-teror Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat siap melakukan pengamanan menyusul lawatan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia pada 9 dan 10 November.


Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Agus Sutomo menegaskan, obyek-obyek yang akan dikunjungi Obama merupakan prioritas sterilisasi dari semua ancaman, gangguan, dan hambatan yang mungkin akan terjadi. “Pasukan Khusus tiga matra telah siap untuk melaksanakan pengamanan selama kunjungan kerja Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia,” kata Agus Sutomo saat mengecek kesiapan Satgas Pasukan Khusus Gabungan tiga matra di Gedung Masat-81, Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, seperti ditulis dalam keterangan pers yang diterima okezone, Senin (8/11/2010).

Agus menambahkan, pengecekan kesiapan akhir bertujuan untuk menyamakan visi, misi, persepsi, dan pola sikap serta tindak. Sehingga pengamanan VVIP selama Obama beserta rombongan melakukan kunjungan kerjanya di Indonesia, dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. “Oleh sebab itu dituntut adanya kesiapsiagaan operasional yang tinggi seluruh jajaran satuan TNI, khususnya Pasukan Khusus TNI, untuk mampu mengantisipasi, menangkal, dan menindak secara dini hakikat ancaman yang mungkin terjadi,” jelas Agus.
(ton)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog