Sabtu, 13 November 2010

Transformer Info Pertahanan


Brigjen TNI I Wayan Midhio
Sabtu, 13 Nopember 2010
Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen TNI I Wayan Midhio dikenal sangat familiar di kalangan pers. Selama 7x24 jam dalam seminggu, putra Bali kelahiran Gianyar, 27 Desember 1959, ini siap dimintai keterangan dan sigap menjawab pertanyaan wartawan.

Penyandang S-2 bidang strategi dan pertahanan dari Univeritas Madras, India, ini sangat mendukung keterbukaan informasi publik di bidang pertahanan, khususnya seputar komitmen kepemimpinan Menhan Purnomo Yusgiantoro mengenai reformasi birokrasi Kemhan.

"Ini sesuai kebutuhan dan tantangan pertahanan yang dihadapi dalam era keterbukaan informasi," ujar suami Susiyati dan ayah Gede Cadhu Wibawa, Oka Kartikasari, serta Rai Sudha Prabawa ini.

Lulusan Akabri 1983, Sussarcab Kav, Suslapa II Kav, Seskoad, dan Lemhannas di NDC India ini terobsesi menjadikan Pusat Komunikasi Publik Kemhan sebagai transformer informasi pertahanan. Dalam kaitan itu, Kepala Puskom Publik bukan sekadar juru bicara institusi Kemhan, melainkan juga berperan mendinamisasi kegiatan satuan kerja di lingkungan Kemhan dalam memublikasikan berbagai kebijakan pertahanan sesuai bidang tugas masing-masing.

"Di samping itu, Kepala Puskom juga dituntut mampu meningkatkan citra pertahanan negara dengan memanfaatkan opini yang berkembang di masyarakat," kata I Wayan Midhio yanng pernah bertugas sebagai Asisten Atase Pertahanan RI di Tokyo, Jepang; juga Atase Pertahanan RI di New, Delhi India itu. (Yudhiarma/Sofyan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog