Senin, 15 November 2010

Aparat TNI Minta Warga Mengungsi

Yon Daryono dan Bagus Pradana
15/11/2010 02:25
Liputan6.com, Magelang: Anggota TNI dari Batalyon Armend III Magelang, Jawa Tengah, Ahad (14/11), menyisir desa-desa di lereng Gunung Merapi. Satu persatu rumah warga didatangi. Aparat meminta warga yang masih berada di rumah diminta segera kembali ke pengungsian karena ancaman erupsi Merapi masih terus mengintip. Terlebih, untuk beberapa desa di dalam radius daerah berbahaya.

Bahkan, warga yang membandel terpaksa diberi peringatan keras agar mau kembali ke pengungsian. Ketegasan aparat dibutuhkan karena warga biasanya membandel dan menganggap erupsi sebagai hal yang biasa. Selain itu, ada kekhawatiran yang berlebihan terhadap aset yang ditinggalkan. Namun, kata Danyon Armed II Magelang Letkol Rully, pihaknya juga dituntut lebih sabar dan mengedepankan jalan persuasif dengan memberi kesadaran kepada warga akan ancaman erupsi Merapi.

Rully menambahkan, penyisiran akan selalu dilakukan lantaran status gunung teraktif di dunia itu masih awas. Dikhawatirkan sewaktu-waktu erupsi masih dapat terjadi sebelum warga sempat mengungsi. Namun, di sisi lain, warga sudah dihinggapi bosan tinggal di pengungsian.(BOG)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog