Sabtu, 13 November 2010

TNI Terima Penghargaan Chief Civil Defence dari Lebanon

Tribunnews.com - Jumat, 12 November 2010 14:19 WIB
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas Besar TNI melansir, Kontingen Garuda XXIII-D/UNIFIL yang saat ini ditempatkan di Lebanon, kemarin waktu Lebanon menerima penghargaan khusus dari Chief Civil Defence Center Nabatiyeh sebagai tanda kehormatan dan penghargaanbagi TNI yang telah bekerja sama dengan Civil Defence selama satu tahun penugasan dalam membantu masyarakat lokal, khususnya di bidang pengamanan lingkungan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung pihak Lebanon kepada Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-D/UNIFIL Letkol Inf Andi Perdana Kahar

Dalam sambutannya, Samir Naseer mewakili Kepala Pusat Civil Defence menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatannya atas kerja sama dan berbagai bantuan yang telah diberikan Indobatt (satuan tugas TNI) kepada negaranya. Salah satu jasa yang diberikan TNI dalam upaya mendukung Civil Defence yang paling dikenang mereka adalah pada saat pemadaman kebakaran di wilayah Lebanon Selatan.

"Saya atas nama warga Lebanon Selatan hanya dapat memberikan ungkapan rasa terima kasih kami. Berkat bantuan dan asistensi Indobatt, semua masalah-masalah yang timbul akibat perubahan iklim dan cuaca pada sepanjang musim yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga wilayah setempat dapat dihadapi dengan mudah dan tidak mengkuatirkan," ujar Samir.

Civil Defence sendiri adalah sebuah organisasi pemerintah Lebanon dibawah Kementerian Dalam Negeri yang bergerak dibidang pelayananan kemasyarakatan. Pada kesempatan tersebut, Komandan Indobatt Letkol Inf Andi Perdana Kahar juga memberikan kenang-kenangan berupa plakat Satgas kepada Kepala Pusat dan Kepala Cabang Civil Defence, dan menyumbangkan bahan bakar diesel, sejumlah sekop, cat interior yang diikuti dengan penanaman pohon Angin-angin khas Indonesia yang sangat digemari oleh penduduk Lebanon Selatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog