Selasa, 16 November 2010

BRIGIF 1 PIK/JAYA SAKTI GELAR KENAIKAN TINGKAT SABUK KUNING BELA DIRI YONG MOODO

Oleh : Pendamjaya
15-Nov-2010, 13:50:31WIB
Komandan Brigade Infanteri 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti Kolonel Inf Benny Susianto, memimpin acara kenaikan tingkat Sabuk Kuning Bela diri Yong Moodo, di Markas Komando Brigif 1 PIK/Jaya Sakti, Jalan Raya Pekayon, Kalisari, Jakarta Timur.

Hadir dalam acara kenaikan tingkat tersebut Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, para Kepala Seksi Brigif 1 PIK/JS. Kenaikan tingkat Sabuk Kuning Beladiri Yong Moodo ini berjumlah 195 orang prajurit terdiri personel Yonif Mekanis 201/JY sejumlah 45 orang, Yonif 202/TM jumlah 50 orang, Yonif 203/AK jumlah 50 orang dan Yonkav 9/BU jumlah 50 orang.

Danbrigif 1 PIK/JS dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan anggota disetiap satuan jajaran Brigif 1 dan untuk mengembangkan olah raga Yong Moodo sebagai salah satu beladiri yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit, dibanding beladiri yang lain Yong Moodo memiliki tekhnik kuncian, bantingan dari pada beladiri yang lain.

Bela diri Yong Moodo saat ini sedang dikembangkan di Kodam Jaya, sehingga setiap satuan melatihkan prajuritnya untuk menguasai gerakan beladiri Yong Moodo. (Pendam Jaya/Dispenad)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog