Kamis, 11 November 2010

Peringatan Hari Pahlawan di Lobar Tak Dihadiri Veteran dan Anggota Dewan

updated: Kamis 11/11/10

Giri Menang (Suara NTB) – Seluruh masyarakat Indonesia, Rabu (10/11) kemarin merayakan hari Pahlawan. Sayangnya peringatan hari Pahlawan tidak dihadiri oleh veteran (mantan pejuang) dan anggota Dewan. DPRD Lobar hanya diwakilkan oleh ketuanya.

Bupati Lobar Dr. H. Zaini Arony MPd yang ditemui usai menjadi Inspektur pada peringatan hari Pahlawan Rabu (10/11) kemarin mengatakan, dirinya kurang mengetahui tentang diundang atau tidaknya para veteran yang ada di wilayah Lobar. “Saya tidak melihat adanya veteran, saya akan pertanyakan ke panitia karena keberadaan veteran dalam peringatan hari besar semacam ini sangat penting,” ujarnya.

Namun yang jelas lanjut dia, peringatan hari bersejarah semacam ini tidak mesti diperingati secara seremonial semata. Karena yang terpenting adalah para generasi muda bisa memaknai semangat dan pengorbanan para pahlawan yang sudah rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu Ketua DPRD Lobar H. Umar Said S.Ag yang ditemui wartawan mengatakan ketidakhadiran rekan-rekannya dalam peringatan hari bersejarah tersebut kemungkinan karena tidak mendapat undangan dari pihak sekretariat dewan.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Lobar lainnya Adi Suharmin. Dia dan rekannya H. Ahmad Zainuri malah datang usai pelaksanaan peringatan hari Pahlawan. Menurut Adi Suharmin, ketidakhadiran anggota dewan dalam apel tersebut karena tidak ada undangan dan ditambah lagi dengan padatnya agenda rapat pembahasan terkait anggaran.

Apakah setiap peringatan hari bersejarah semacam ini harus ada undangan terlebih dahulu? Adi Suharmin menyatakan bahwa tidak semua seperti itu. Namun berdasarkan aturan, seharusnya ada undangan yang disampaikan pihak eksekutif melalui Setwan Lobar terkait kegiatan eksekutif. “Namun yang jelas kami sudah bagi-bagi tugas,” imbuhnya. Padahal dalam apel peringatan hari pahlawan itu hanya dihadiri Ketua DPRD Lobar seorang diri sementara 44 anggota dewan lainnya tidak menampakkkan diri. (smd)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog