Sabtu, 13 November 2010

RI-Kamboja Tingkatkan Kerjasama Militer


12/11/2010 17:00
Liputan6.com, Jakarta: Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kamboja Jenderal Pol Saroeun beserta Staf. Kunjungan kehormatan ini didahului dengan penyambutan secara kemiliteran di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/11).

Dalam siaran pers yang dikirim ke sejumlah media massa disebutkan, kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Kamboja dimaksudkan untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan. Selain itu meningkatkan kerjasama militer antarkedua angkatan bersenjata, khususnya kerjasama pelatihan tentara Kamboja.

Hubungan dan kerjasama militer antara Kamboja dan Indonesia sebenarnya telah berlangsung lama. Bahkan, di bawah naungan PBB, TNI berperan aktif dan ditunjuk menjadi bagian dari pasukan perdamaian di Kamboja.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Saroeun menyampaikan rasa empati atas terjadinya bencana alam di Indonesia akhir-akhir ini. Panglima yang diangkat sejak 25 Januari 2009 juga berperan aktif dalam kerjasama dengan Indonesia. Itulah sebabnya, Saroeun dianugerahi Bintang Yudha Dharma Utama oleh pemerintah Republik Indonesia. Upacara penganugerahan bintang tersebut dilaksanakan di Kementerian Pertahanan dan disematkan langsung oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.(ULF)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog