Minggu, 14 November 2010

Panglima TNI Tinjau Indo Defence


Sabtu, 13 November 2010 - 17:40 WIB
JAKARTA (Pos Kota) – “Pameran ini sangat bagus untuk sharing information, terutama tentang kemajuan Alutsista”. Demikian dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. kepada beberapa media saat meninjau Stand Mabes TNI di Pameran Indo Defense 2010 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut dikatakan, melalui pameran seperti ini akan dikembangkan kerjasama pembangunan Alutsista dengan berbagai pihak. Namun yang terpenting bagi TNI adalah bagaimana mengembangkan industri dalam negeri yang kita miliki agar mampu memenuhi kebutuhan TNI.
Untuk mengembangkannya tentunya tidak harus dilakukan sendiri, namun TNI akan membuka kerjasama dengan industri pertahanan negara-negara sahabat. Meski demikian, sedapat mungkin proses pembuatannya tetap akan diutamakan dan dilaksanakan di dalam negeri. Dengan demikian, produksi industri strategis dalam negeri akan terus meningkat dan pada akhirnya mampu memproduksi Alutsista yang kita butuhkan secara mandiri.

Pameran Indo Defense 2010 yang dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu (10/11) lalu ini, merupakan pameran produk pertahanan tingkat internasional ke-4 yang diadakan oleh Indonesia. Pameran yang digelar kali ini sekaligus digabungkan dengan perhelatan Indo Marine dan Indo Aerospace dan berlangsung dari 10 hingga 13 November 2010 hari ini.

Usai meninjau stand Mabes TNI dan ketiga Angkatan (AD, AL dan AU), Panglima TNI yang didampingi Kasum TNI dan beberapa Asisten Panglima TNI serta Wakapuspen TNI meninjau hampir seluruh peserta pameran yang berjumlah sekitar 484 dari 38 negara dan 17 negara paviliun. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog