Kamis, 18 November 2010

Kasad Minta Tentara Bikin Rakyat Tersenyum

Rabu, 17 November 2010 , 07:35:00 WIB
Laporan: Feril Nawali
RMOL. Kasad Jenderal TNI George Toisuta mengingatkan jajaran TNI-AD untuk membuat rakyat tersenyum dengan membantu meningkatkan kesejahteraan dan program swasembada pangan. Jika langkah itu dilakukan, maka kehidupan masyarakat di seluruh tanah air pun menjadi lebih bagus.

"Saya sering bilang sama Pangdam dimanapun, tugas kita adalah membuat rakyat yang kita temui tersenyum. Tentu dengan bekerjasama Pemda dan Pak Gubernur meningkatkan kesejahteraan rakyat dan Kapolda yang menjaga keamanan ," kata Jenderal TNI George Toisuta dalam sambutan kerjasama TNI-AD dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dalam rangka percepatan ketahanan pangan di Kalbar yang berlangsung di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU) , Rabu (16/11) siang. Karena itu, Kasad menegaskan, TNI-AD akan bekerjasama dengan siapapun yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Kerjasama TNI-AD dengan HKTI dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan. Karena, sebelum menjadi tentara kita juga semua anak rakyat," imbuhnya.

Menurut Kasad, jika tidak melaksanakan kegiatan operasi, maka tentara pun mesti bekerja untuk rakyat. "Dan saya bilang sama Mayjen TNI Gerhan Lantara (Pangdam Tanjungpura) tidak sulit mengemban tugas sebagai panglima, yaitu dengan membuat rakkyat yang kita jumpai tersenyum," kata George.

Membuat rakyat tersenyum, lanjut Kasad, dilakukan dengan bekerjasama melalui fungsi masing-masing sehingga di semua daerah bisa terwujud swasembada pangan dan tercapainya ketahanan pangan nasional.Untuk itu, Kasad mendorong para Pangdam bekerjsama dengan Pemda Provinsi dan para Komandan Kodim bekerjsama dengan para bupati dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat lewat ketahanan pangan.

"Saya menghargai HKTI yang mengajak untuk meningkatkan kesejahteraan pangan dengan menanam padi dan melihat rakyat tersenyum sehingga Indonesia akan menjadi bagus," terangnya. Sebelumnya, Ketua Umum HKTI Oesman Sapta mengungkapkan kerjasama TNI-AD dengan HKTI sudah disepakati berlangsung di seluruh Indonesia dalam memberdayakan lahan tidur milik TNI-AD bekerjasama masyarakat. Kerjasama diawali di Malang (Jatim), Ambon yang kemudian diikuti di Kalbar lewat kemitraan di Sukadana.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH, Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Gerhan Lantara serta Wakil Bupati KKU M Said itu diakhiri menanam benih padi Ciherang. Acara juga ditandai peresmian beroperasinya kantor badan Penyuluhan Pertanian Model (BPP Model) oleh Gubernur Kalbar Cornelis. [zul]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog