Rabu, 17 November 2010

KASAD TERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PATI TNI AD


Oleh : Djoko Sulistriyono
16-Nov-2010, 10:56:27WIB
Kasad Jenderal TNI George Toisutta, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat dan Pengucapan Ikrar Perwira Tinggi Angkatan Darat, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (15/11).

Para Perwira Tinggi yang melaksanakan Laporan Korps adalah Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo, Mayjen TNI Sonny E.S. Prasetyo, M.A., Mayjen TNI Husein Malik, Mayjen TNI Leonard, Mayjen TNI Muhamad Nizam, Mayjen TNI Drs. Muhamad Munir, Mayjen TNI Siswondo, S.IP., Mayjen TNI Suharsono S.IP., Brigjen TNI Santoso, Brigjen TNI Suhardjanto S.Sos., Brigjen TNI Sonny Widjaya, Brigjen TNI Asma’i, Brigjen TNI Dede Kusnadi Atmawijaya, Brigjen TNI Syafril Mahyudin, Brigjen TNI Hari Mulyono S.E., M.M., Brigjen TNI Bambang Wiryadi, Brigjen TNI Robby Win Kadir, Brigjen TNI Pratimun S.Sos., Brigjen TNI Eko Wiratmoko, Brigjen TNI Sahrun Abu Junwar, Brigjen TNI H.Richard Hutadjulu M.Sc., dan Brigjen TNI Ibnu Darmawan.

Kasad dalam kesempatan itu mengatakan, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberi kemampuan untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Dikaitkan dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, maka kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Sapta Marga. Dengan demikian kenaikan pangkat ini dapat dijadikan wahana introspeksi, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi. Sadari kenaikan pangkat para Perwira, selain membawa manfaat bagi diri yang bersangkutan dan keluarga, harus pula dapat membawa dampak bagi kemajuan yang berarti bagi satuan dan organisasi yang para perwira pimpin, serta bermanfaat kepada lingkungan di mana para Perwira berada.

Untuk itu saya minta kepada para Perwira, supaya tampil menjadi sosok panutan yang dapat dibanggakan, bagi satuan dan anak buah serta lingkungannya. Tunjukkanlah bahwa para Perwira mampu mengaktualisasikan makna kenaikan pangkat ini secara benar, sehingga dalam sanubari prajurit yang dipimpin tertanam suatu pemahaman dan sikap, bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan berhak menerimanya.

Pada Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat ini, para Perwira mengucapkan Ikrar Perwira Tinggi Angkatan Darat. Perlu dipahami, Ikrar Perwira Tinggi yang diucapkan merupakan suatu komitmen yang didasari tekad dan keteguhan, serta harus ditanamkan dalam hati sanubari dan jiwa para Perwira sekalian dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara. Marilah kita senantiasa mengkonkritkan dan mendedikasikan ikrar itu, tidak saja di dalam kaitan kita sebagai prajurit yang menyandang pangkat perwira tinggi, tetapi juga dalam hidup dan kehidupan kita sebagai mahkluk Tuhan Yang Maha Esa, kata Kasad.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat teras TNI Angkatan Darat dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta para Pengurus Pusat. (Dispenad)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog